Main Menu

Titiek Soeharto Dukung Jaro Ade Jadi Bupati Bogor Mendatang

Arif Prasetyo
03-10-2016 20:31

Tajur Halang, GATRAnews - Sebanyak 7.000 massa memenuhi Lapangan RDC Desa Citayam, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor menggelar ajang ‘Saatnya Membahagiakan Rakyat’, Sabtu (1/10) lalu. Acara tersebut sekaligus pelantikan kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor yang diketuai Ade Ruhandi (Jaro Ade).


"Sekitar 7.000 massa berkumpul, antusias mengikuti tahapan demi tahapan kegiatan mulai dari pelantikan pengurus DPD Golkar Kabupaten Bogor, pembagian 3000 paket sembako dan bantuan modal usaha kepada 300 UMKM," kata ketua pelaksana kegiatan Arman Salam di lapangan RDC, Citayam, Tajur Halang, Kabupaten Bogor.


Hadir dalam acara tersebut Titiek Soeharto, putri Presiden ke-2 RI Soeharto. Selain sebagai kader Golkar, Titiek atau Siti Hediati Hariyadi hadir sebagai Wakil Komisi IV DPR, yang membidangi masalah pertanian, kehutanan dan perikanan. Titiek satu komisi dengan Ichsan Firdaus, anggota DPR dari dapil Kabupaten Bogor yang juga hadir dalam acara tersebut.


Dalam acara tersebut, Titiek diberi kehormatan memberikan bantuan pemerintah kepada petani berupa alat-alat pertanian yang diperuntukkan kepada kelompok tani di Bogor. Kurang lebih 100 hand tractor, 116 pompa penyedot air untuk kebutuhan pengairan, dan beberapa unit alat pertanian lainnya.


Titiek pun mengaku bangga bisa bertatap muka dengan masyarakat Tajur Halang sekitarnya, dan menjanjikan akan mendorong lebih banyak lagi kebutuhan petani masyarakat Kabupaten Bogor.

"Bersama Kang Ichsan, saya akan berupaya mendorong lebih banyak lagi bantuan kepada petani di Bogor, biar bisa lebih efisien," tutur Titiek.

Dia juga menyinggung masalah pemilihan bupati Kabupaten Bogor pada 2018 nanti. Dan ternyata, Titiek sudah punya 'pilihan hati' dan menyebut Jaro Ade sebagai calon Bupati Kabupaten Bogor dalam Pilkada Bogor 2018.

"Saya bangga dengan loyalitas dan integritas serta kinerja semua kader Golkar di Kabupaten Bogor, sehingga pemilu tahun 2014 lalu Golkar Kabupaten Bogor menjadi partai pemenang dengan perolehan kursi anggota DPRD terbanyak. Sebenarnya ingin dari dulu berkunjung ke Bogor memenuhi undangan Kang Ichsan dan Calon Bupati Kabupaten Bogor nanti, Kang Jaro Ade," ujar Titiek.

Acara pelantikan Pengurus DPD Kabupaten Bogor juga dihadiri Dedi Mulyadi selaku Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Barat sekaligus yang melakukan prosesi pelantikan.

Setelah resmi dilantik sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor, Jaro Ade menyampaikan pesan kepada  jajaran pengurus baru untuk terus bergerak memperjuangkan kepentingan publik, melakukan konsolidasi baik vertikal maupun horizontal.

"Tingkatkan kepekaan, responsif terhadap masalah rakyat dan selalu siap mengambil langkah strategis menghadapi masalah," ujar Jaro Ade.

Sementara Bupati Kabupaten Bogor Nurhayanti yang juga hadir dalam acara ini mengaku melihat Partai Golkar adalah aset yang harus dijaga dalam upaya menuju visi Kabupaten Bogor sebagai kabupaten termaju.


Editor: Arief Prasetyo

Arif Prasetyo
03-10-2016 20:31