Main Menu

Respon Qlue Lamban, Djarot: Evaluasi Kerja Lurah Camat Segera

Abdul Rozak
08-12-2016 00:28

Ilustrasi Qlue (jakarta.go.id/AR7)

Jakarta, GATRAnews – Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif Djarot Saiful Hidayat bakal mengevaluasi kinerja lurah dan camat begitu kembali betugas 11 Februari 2017. Langkah itu dilakukan karena banyak keluhan warga yang tidak ditindaklanjuti selama Basuki T. Purnama (Ahok)-Djarot cuti kampanye.


Selama blusukan kampanye, Djarot mendapat keluhan warga soal kinerja lurah dan camat yang turun. Termasuk keluhan warga ke Qlue yang tidak segera direspon oleh aparat.

“Tanggal 11 Februari saya dan Pak Ahok aktif kembali. Dan mengevaluasi kinerja lurah selama kami cuti. Semua keluhan warga akan kita langsung eksekusi,” ujar Djarot saat berkampanye di Kelurahan Tegal Alur, Jakarta Barat, Rabu (7/12).

Misalnya warga di RW 3 Kelurahan Tegal Alur yang mengeluhkan kondisi lingkungan tempat mereka tinggal. Laporan ke Qlue sudah dimasukkan sejak satu bulan lalu, namun belum ada respon apa pun dari pemerintah.

"Sudah hampir sebulan menyampaikan keluhan kami melalui Qlue namun tidak ditindaklanjuti. Kami melaporkan kondisi saluran yang kian dangkal mengakibatkan pemukiman kami mudah tergenang. Mungkin karena tidak ada yang ditakuti lagi jadi tidak ditanggapi,” ujar Rusman.

Keluhan lain adalah terkait pelayanan air bersih yang belum menjangkau wilayah ini. Padahal, kali di sekitar permukiman warga hitam dan bau. Seperti sudah lama tidak dinormalisasi.

Djarot mengakui tidak bisa berbuat banyak mengatasi keluhan-keluhan warga saat ini. Namun, ia memerintahkan staf dan tim agar mencatat serta memetakan kondisi lapangan agar bisa segera dieksekusi setelah 11 Februari 2017.

"Hujan sedikit banjir. Saya sudah melihat, salurannya terlampau dangkal, banyak sampah. Maka ada air sedikit naik. Sudah saya foto," ungkap Djarot.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
08-12-2016 00:28