Main Menu

Survei: Suhaili Cagub NTB Paling Populer

Nur Hidayat
07-01-2017 19:10

Mataram, GATRAnews- Ikhtiar Ketua DPD Partai Golongan Karya Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Suhaili Fadil Tohir, SH. untuk maju pada pemilihan gubernur tahun 2018 mendatang kian melengang. Terlebih respons masyarakat terhadap kepemimpinan Suhaili selama menjadi Bupati Lombok Tengah juga cukup bagus.

Menyikapi hasil survei elektabilitas yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada November 2016 lalu yang menempatkannya pada posisi teratas, HM Suhaili Fadil Tohir mengaku tidak ingin terbuai lantas terlena tanpa berbuat apa-apa. “Bagi saya hasil survei tertinggi itu bukan peluang tetapi cobaan dan ujian yang harus secara terus menerus diikhtiarkan secara maksimal,” kata Suhaili FT di Praya, Lombok Tengah, Sabtu (7/1).

Menurut Suhaili FT, upaya memperjuangkan kemajuan daerah demi kemakmuran masyarakat tidak hanya sampai pemilihan kepala daerah, tetapi ikhtiar membangun itu akan terus dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan pengabdian kepada masyarakat. Karenanya, kata Bupati Lombok Tengah dua periode ini, dirinya akan terus berupaya berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Sebab, menurutnya, kepercayaan dan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat harus dijaga dengan sebaik-baiknya.

Dalam rilis persentasi LSI, HM Suhaili FT meraih angka diatas 40%, lebih unggul dari beberapa nama yakni HM Ali Bin Dachlan dan H. Akhyar Abduh. “Pak Ketua Suhaili diatas angka 40%, mengungguli Ali Bin Dachlan dan H Ahyar Abduh,” kata Ketua Harian DPD I Golkar NTB H Misbach Mulyadi. Meski demikian, kata Suhaili, dirinya tetap menunggu keputusan DPP Partai Golkar untuk menentukan siapa kader yang akan didukung dan diusung pada pemilihan gubernur NTB tahun 2018 mendatang. “Kita kan taat dan tunduk pada aturan partai. Kita tunggu saja siapa yang akan ditunjuk,” ucap Suhaili.


Reporter: Hernawardi

Editor: Nur Hidayat

Nur Hidayat
07-01-2017 19:10