Main Menu

Zulkifli Hasan: PAN Belum Tentu Dukung Anies-Sandi

Ervan
06-03-2017 13:12

Jakarta, GATRAnews - Pilgub DKI Jakarta putaran kedua akan memasuki masa kampanye pada Selasa (7/3). Partai-partai pendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang tersingkir dalam Pilgub putaran pertama pun akan mengambil keputusan dalam mendukung salah satu pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur di putaran kedua.

 

Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengusung pasangan Agus-Sylvi juga akan mengambil sikap siapa yang akan diusung dalam waktu dekat. Pertemuan dengan koalisi Demokrat, PPP, dan PKB pun sudah dilakukan.

 

"Kita memang sudah ada pertemuan, dari beberapa waktu lalu dengan Pak SBY, yang harusnya juga akan difinalisasi pada hari ini, oleh karena itu saya kira 1-2 hari ini sudah ada keputusan lah," ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/3).

 

Namun Zulkifli enggan membocorkan apakah pilihan Demokrat dan PAN akan sama dalam Pilgub DKI putaran kedua. "Bisa saja sama bisa juga dengan impresi-impresi yang berbeda," lanjutnya.

 

Meski PAN di daerah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, sudah mendeklarasikan dukungan kepada Anies-Sandi, namun Zulkifli menegaskan sikap tersebut bukan sikap DPW PAN DKI Jakarta.

 

"Ya kalau PAN itu di Jaktim, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, itu sudah deklarasi untuk Anies-Sandi, tapi wilayah kan belum. Karena wilayah itu kan kapasitasnya dalam memilih Gubernur, saya kira nanti hari Rabu sudah ada keputusan," ucapnya.


Reporter: Ervan Bayu

Eeditor: Dani Hamdani 

 

Ervan
06-03-2017 13:12