Main Menu

Dicap ''Bani Serbet'', Ini Jawaban Tim Medsos Ahok-Djarot

Abdul Rozak
23-03-2017 20:39

Pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat bersama para pendukungnya (GATRAnews/Abdurachman/yus4)Jakarta, GATRAnews - Di media sosial (sosmed) pendukung pasangan Basuki T. Purnama-Djarot Saiful Hidayat dipanggil 'bani serbet' atau 'bani taplak' oleh para penentangnya. Panggilan itu karena baju kotak-kotak yang dipakai Basuki-Djarot mirip serbet (kain lap) atau taplak meja.


Menanggapi hal itu, tim media sosial pasangan Basuki-Djarot tidak mau ambil pusing atau terpancing emosi. Bahkan tidak berniat untuk membalasnya di medsos.

"Kasarnya bukan main, tapi kami tidak membalasnya. Biar kan saja, justru kalau dibalas nanti jadi panjang," kata koordinator tim medsos Basuki-Djarot, Haryadi, dalam diskusi 'Demokrasi Kebangsaan di Republik Media Sosial' di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (23/3).

Haryadi menuturkan tim Basuki-Djarot balik membalasnya di media sosial dengan kreativitas. Antara lain melalui avatar atau kartun lucu yang menggunakan kain motif kotak-kotak.

Beberapa avatar lucu, sambung Haryadi, diciptakan netizen. Hal itu menunjukkan masyarakat cukup cerdas menanggapi sebutan bani serbet bagi pendukung pasangan Basuki-Djarot.

"Kita balas mereka dengan kreativitas, misalnya avatar atau kartun lucu. Tidak perlu lah dibalas dengan amarah. Nanti juga akan berbalik sendiri," pungkas Haryadi.


Reporter: Abdul Rozak
Editor: Arief Prasetyo

Abdul Rozak
23-03-2017 20:39