Main Menu

Mendaftar Cagub lewat DPP PDIP, Sekda Jabar Sowan dulu Aher dan Demiz

Dani Hamdani
07-07-2017 08:55

Iwa Karniwa (antaranews/yus4)

Bandung, GATRAnews - Kamis malam tadi, beredar kabar Sekretaris Daerah Jawa Barat (Sekda Jabar), Iwa Karniwa berencana mendaftar untuk mengikuti penjaringan sebagai calon gubernur (cagub) Jabar melalui DPP PDIP. Ketika dikonfirmasi Gatra mengenai kabar tersebut, Iwa membenarkannya.

 

Iwa mengatakan dirinya saat ini tengah dalam perjalanan menuju ke Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta, Jumat (7/7/2017) ini. "Insya Allah, ini saya sedang dalam perjalanan ke Jakarta untuk mendaftar penjaringan Cagub Jabar di DPP PDIP," kata Iwa saat dihubungi Gatra melalui ponselnya, Jumat (7/7).

 

Iwa mengatakan sebenarnya niatnya untuk mendaftar sudah muncul sejak DPD PDIP Jawa Barat membuka penjaringan. Namun karena kesibukannya sebagai Sekda, dirinya tidak bisa mengikuti proses yang resmi ditutup DPD pada Selasa (4/7/2017) kemarin. "Alhamdulillah diberi kesempatan oleh DPP untuk mendaftar langsung ke Jakarta," ungkap pria kelahiran Ciamis ini.

 

Iwa berangkat ke Jakarta tak sendirian. Ia diantar rombongan pengajian dari Masjid Raya Jawa Barat dari kawasan Alun-alun Bandung usai melaksanakan sholat tahajud dan subuh berjamaah. Iwa dan para simpatisannya kemudian menyempatkan melakukan doa bersama sebelum berangkat ke Jakarta.

 

Sebelum mendaftar, Iwa mengaku sudah meminta izin dan menginformasikan rencananya untuk mendaftar sebagai Cagub Jabar tersebut kepada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wagub Deddy Mizwar.

 

Pihaknya, kata Iwa, akan memberikan keterangan lagi usai mendaftar di DPP PDIP. "Saya mohon doanya dari semua. Bismillah, niat saya sudah bulat," ujar Sekda Jabar yang dikenal sebagai akuntan profesional tersebut.


reporter: Muha Zainal

Editor: Dani Hamdani

Dani Hamdani
07-07-2017 08:55