Main Menu

Setnov Tersangka, Cagub Golkar di NTB Putar Haluan?

Rosyid
18-07-2017 16:29

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh kader Golkar yang Maju di Pilgub NTB 2018 (GATRAnews/Hernawardi/AK9)

Mataram, GATRAnews - Peta politik menjelang Pilkada NTB 2018 pasca ditetapkannya Setya Novanto (Setnov) sebagai tersangka dalam kasus E-KTP oleh KPK, secara kemungkinan besar akan berubah. Calon Gubernur (Cagub) NTB yang diusung Partai Golkar H. Suhaili, FT diprediksi akan putar haluan ke kader Golkar yang lain yang juga Cagub NTB H. Ahyar Abduh, Walikota Mataram saat ini. Apalagi Ahyar masih tetap optimis akan didukung oleh partai berlambang pohon beringin ini.

 

Terkait hal ini Walikota Mataram, H Ahyar Abduh di Mataram, Selasa (18/7) menyerahkan sepenuhnya pada prosedur ataupun mekanisme serta suara-suara dari kader. “Semua itu kita serahkan ke mekanisme yang ada di DPP Partai Golkar,” kata Ahyar.

Ahyar menilai, Partai Golkar yang merupakan partai yang cukup dewasa melakukan penjaringan mengutamakan kepentingan masyarakat. “Siapa yang nanti akan diusung, kita serahkan sepenuhnya pada mekanisme partai. Semua kader punya peluang sama, siapa pun itu. Golkar partai yang terbuka. Jelas kepentingan masyarakat adalah yang utama,” ujarnya.

Dikatakan Ahyar, komunikasi politik tidak hanya dijalin dengan Golkar saja. Melainkan juga dengan sejumlah partai lainnya. Oleh sebab itu, ikhtiar (komunikasi) dengan sejumlah elit parpol di pusat terus dilakukan. “Saya komunikasi dengan Jusuf Kalla, kan saya dekat semua di situ. Karena dari tahun 80-an saya jadi kader,” ujarnya menjelaskan.


Reporter: Hernawardi

Editor: Rosyid

Rosyid
18-07-2017 16:29