Main Menu

Aceng Fikri: Hanura Jabar Pilih Dukung Dedi Mulyadi Ketimbang Ridwan Kamil

Dani Hamdani
04-09-2017 15:47

Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Aceng HM Fikri (Antara/Agus Bebeng/AK9)

Bandung, GATRAnews - Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Aceng HM Fikri mengatakan partainya kemungkinan besar akan memberikan dukungan untuk Partai Golkar pada Pilgub Jabar 2018 mendatang. Hanura lebih memilih mendukung Dedi Mulyadi dibanding Ridwan Kamil karena kesamaan ideologi yakni nasionalis.

 

"Kemungkinan besar Hanura memang ke Golkar yang sama-sama nasionalis. Kayanya yang sewarna ini jauh lebih kualitatif, bukan berarti yang lain dikotomi jelek," kata Aceng usai menggelar rapat pleno I, di Hotel Amarosa, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (4/9).

 

Seperti diketahui Dedi Mulyadi sudah didorong partainya Golkar maju di Pilgub Jabar. Sedangkan Ridwan Kamil resmi diusung NasDem sebagai calon gubernur Jabar 2018.

 

Aceng mengatakan target Hanura di Pilgub Jabar bukan semata hanya ikut ambil bagian saja. Tapi targetnya yakni bisa menjadi bagian pemenang. Golkar diketahui sudah hampir berkoalisi dengan PDIP. Dua partai ini disebut koalisi gemuk karena memiliki 37 kursi dari 20 yang disyaratkan.

 

"Artinya kalau Golkar, PDIP dan Hanura ini sudah 40 kursi. Ini menjadi koalisi gemuk juga. Karena kami bukan cuma ingin partasipasi dan mendukung saja. Tapi Hanura targetnya menang," tambah mantan Bupati Garut ini.

 

Meski demikian, sambung dia, sikap politik Partai Hanura pada Pilgub Jabar ini tetap ada pada DPP Hanura. Aceng mengaku belum mau berbicara lebih jauh karena takut melampaui kewenangan pimpinan pusat Hanura.

 

"Kita masih menunggu keputusan DPP. Karena ini juga menyangkut hajat besar 2019," jelas Aceng.


Reporter: Muha Zainal

Editor: Dani Hamdani 

Dani Hamdani
04-09-2017 15:47