Main Menu

PROJO Dukung dan Siap Menangkan Jokowi di Pilpres 2019

Iwan Sutiawan
06-09-2017 18:52

Presiden Joko Widodo saat menghadiri Rakernas Projo (ANTARA/Puspa Perwitasari/HR02)

Jakarta, GATRAnews - Pro Jokowi (PROJO), organisasi kemasyarakatan (ormas) pendukung Joko Widodo (Jokowi) menyatakan komitmen mendukung dan siap memenangkan Jokowi dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.


"Dukungan terhadap partisipasi politik daerah merupakan bagian dari komitmen PROJO untuk memenangkan Joko Widodo dalam pemilihan presiden 2019 nanti," kata Budi Arie Setiadi, Ketua Umum PROJO di Jakarta, Rabu (5/9). 

Menurut Budi, sikap di atas merupakan salah satu poin rekomendasi hasil rapat kerja nasional (Rakernas) III PROJO. PROJO telah mencermati dalam mendorong dan mendukung calon kepala daerah yang sesuai dengan Nawacita. Pada sektor BUMN dan BUMD, PROJO meminta agar direksi yang tidak sesuai dengan Jokowi harus dievaluasi atau dicopot.

Poin lainnya, PROJO mendukung penuh upaya Pemerintahan Jokowi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta kemajemukan dan keberagaman berlandaskan pancasila 1 Juni 1945, demokrasi, dan penghormatan terhadap hak asasi manusia yang menjadi pijakan dasar berbangsa dan bernegara. 

"PROJO akan berada di garis terdepan bersama komponen bangsa dalam hal upaya menihilkan atau mengubah nilai-nilai yang menjadi pijakan berbangsa dan bernegara," kata Budi.

Kemudian, PROJO mendukung penuh kebijakan politik Jokowi yang siap untuk memperkuat demokrasi dan menciptakan kesejahteraan bagi seluruh rakyat indonesia. PROJO juga tidak menutup mata pada politik luar negeri yang bebas aktif dan mendukung penuh langkah-langkah yang diambil pemerintah atas tragedi kemanusiaan Rohingya di Myanmar.

Poin lainnya, PROJO mendukung partisipasi politik daerah yang selaras dan sejalan dengan pemerintahan Pemerintahan Jokowi yang diwujudkan dalam bentuk pemilihan kepala daerah tingkat provinsi, kabupaten, dan kota maupun dalam bentuk partisipasi lain.

"PROJO terus aktif dan giat dalam membangun kepercayaan publik di tengah isu korupsi yang menerpaangkat pejabat di pemerintahan Joko Widodo," kata Budi.

Tingkat kepercayaan publik yang tinggi terhadap pemerintahan Jokowi, dicoba seluruh unsur pendukungnya, lanjut Budi, merupakan modal yang paling besar dalam kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019.


Reporter: Iwan Sutiawan

Iwan Sutiawan
06-09-2017 18:52