Main Menu

Cari Calon Kepala Daerah Berkarakter, Megawati Merasa Terbebani

Abdul Rozak
07-01-2018 11:30

Pengumunan cagub dan cawagub PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta, (7/1). (GATRA/Adi Wijaya/FT02)

Jakarta, Gatra.com - PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan lima pasangan gubernur dan wakil gubernur pada pilkada serentak 2018. Nama-nama tersebut diumumkan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

 

Lima provinsi itu adalah Sumatera Utara, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Barat dan Sumatera Selatan. Pengumuman paslon dilakukan di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1).

 

Dalam sambutannya, Mega menegaskan tidak mencari seorang penguasa melainkan pemimpin. Proses seleksi calon kepala daerah di PDIP ini sangat membebani pikirannya.

 

"Proses pencari pemimpin ini dengan karakter tertentu cukup membebani saya sebagai Ketua Umum PDIP," ujar Mega di hadapan para calon gubernur dan wakil gubernur.

 

Karakter yang diinginkan Megawati untuk menjadi kepala daerah yaitu jujur, adil dan selalu memegang teguh kebenaran. Hingga berita ini disusun, proses pengumuman lima pasangan calon kepala daerah masih berlangsung.

 

"Saya tidak mencari orang yang akan dijadikan penguasa, tapi pemimpin yang dapat memimpin rakyat di daerah masing-masing," kata Mega. 

 


 

Reporter : Abdul Rozak

Editor : Birny Birdieni

 

Abdul Rozak
07-01-2018 11:30