Main Menu

Arumi Bachsin Didaulat Garap Pemilih Milenial untuk Khofifah-Emil

Mukhlison Sri Widodo
11-03-2018 15:12

Istri cawagub Jawa Timur Emil Dardak, Arumi Bachsin. (GATRA/Abdul Hady JM/FT02)

Surabaya, Gatra.com - Bertempat di Geldboom Foods Plaza Surabaya, Sabtu malam (10/3), berlangsung grand launching Generasi Optimis Khofifah-Emil (Gokil). 

Artis Arumi Bachsin istri dari Emil Dardak, didaulat sebagai Duta Kehormatan Gokil.

Gokil pun menjadi sebutan bagi relawan dari generasi milenial pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. 

Koordinator relawan Gokil Bayu Anggara mengatakan, selain untuk bersilaturahmi antara Relawan Gokil dengan calon pasangan Khofifah-Emil, acara ini juga grand launching Gokil untuk menggelorakan politik cerdas di Jatim.

Bayu menceritakan, forum Gokil terbentuk bermula dari pertemuan di media sosial dengan elemen anak muda yang memiliki tujuan sama. 

"Forum GOKIL ini lahir karena pertemuan di sebuah media sosial yang mengusung visi-misi yang sama" tegasnya.

Bayu bersama relawan Gokil akan melakukan gerakan optimis melalui media sosial dan pertemua-pertemuan tatap muka dengan anak-anak muda di Jawa Timur.

Arumi merasa terhormat mendapat kepercayaan sebagai duta kehormatan bagi para pemilih pemula untuk pasangan Khofifah-Emil. 

Bahkan, Arumi menyatakan siap untuk menghadiri rangkaian kegiatan Relawan Gokil di seluruh kabupaten/kota di Jatim.

"Saya siap menghadiri kegiatan-kegiata Relawan Gokil di seluruh wilayah di Jatim," kata Arumi saat menyampaikan sambutan di acara yang juga dihadiri Khofifah dan Emil Dardak itu.

Ia berpesan agar anak muda tidak apatis terhadap politik. Ia juga menginginkan semua pemuda turut berperan dalam memilih pemimpin yang tepat untuk masa depan Jatim yang sejahtera.

"Saya tekankan bahwa bahwa anak-anak muda di manapun, di desa atau perkotaan, punya kesempatan yang sama untuk meraih masa depan. Anak-anak muda di desa maupun kota harus punya cita-cita untuk masa depannya," tegasnya.

Pada Pilgub Jatim 2018, Khofifah-Emil akan berkontestasi dengan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno. Khofifah-Emil diusung koalisi Partai Demokrat, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PKPI. Sedangkan Gus Ipul-Puti diusung PDIP, PKB, PKS, dan Gerindra.

Menurut Khofifah, jumlah pemilih milenial di Pilgub Jatim 2018 ada sekitar 43 persen. 

"Pemilih dari generasi milenial nanti semuanya diurus Mbak Arumi," kata Khofifah, usai grand launching relawan GOKIL, yang berlangsung hingga Minggu dini hari itu.


Reporter: Abdul Hady JM

Editor : Mukhlison 

Mukhlison Sri Widodo
11-03-2018 15:12