Main Menu

Gerindra Jabar Deklarasikan Prabowo sebagai Capres 2019

Sandika Prihatnala
14-03-2018 17:33

Ketua DPC Partai Gerindra se-Jawa Barat mendeklarasikan Prabowo Subianto
sebagai capres 2019 di Hotel Grand Preanger Bandung, (14/3). (GATRA/Mohammad Zainal/FT02)

Bandung, Gatra.com - DPD Partai Gerindra Jawa Barat mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai satu-satunya calon presiden (capres) RI 2019 dari partai berlambang burung Garuda tersebut.

 

Deklarasi Prabowo sebagai Capres RI 2019 tersebut dilakukan oleh seluruh DPC Partai Gerindra se-Jawa Barat, seluruh Pengurus PAC, sayap-sayap partai dan ribuan kader Partai Gerindra se-Jawa Barat di Hotel Grand Preanger Bandung, Rabu (14/3).

Deklarasi ini juga dihadiri calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Gerindra, Mayjend TNI (Purn) Sudrajat dan Sekjend DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Terdapat tiga pernyataan sikap yang disampaikan oleh seluruh DPC Gerindra dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Pertama, seluruh DPC dan PAC se-Jawa Barat mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019-2024.

Kedua, seluruh kader Gerindra Jawa Barat meminta kepada DPD Partai Gerindra Jabar agar pernyataan sikap tersebut ditetapkan sebagai keputusan Partai Gerindra Jabar. Ketiga, seluruh jajaran partai, sayap-sayap partai akan bahu membahu berjuang sepenuh hati untuk memperjuangkan Prabowo Subianto sebagai capres.

Pernyataan sikap ribuan kader Gerindra tersebut langsung direspon oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Mulyadi yang langsung membuatkan surat keputusan (SK) DPD Gerindra Jabar untuk disampaikan ke DPP Partai Gerindra.

"Kita Jawa Barat sudah memutuskan satu-satunya capres yang harus diperjuangkan adalah Pak Prabowo Subianto. Jabar siap berjuang untuk mewujudkan Prabowo sebagai capres," kata Mulyadi di sela-sela deklarasi.

Menurut Mulyadi, pernyataan sikap tersebut kompak disuarakan para kader Partai Gerindra mulai dari pengurus ranting, PAC, DPC, sayap partai hingga para relawan dan simpatisan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto. Ia berharap dorongan kader Gerindra Jabar itu didengar oleh DPP.

"Dengan mengucap bismillah, Jabar siap berjuang dan memenangkan Prabowo. Tidak boleh ada lagi opini-opini yang meruntuhkan semangat kita," kata Mulyadi seraya meminta DPP Gerindra agar deklarasi ini ditetapkan sebagai keputusan DPP Partai Gerindra.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan pihaknya akan menyampaikan aspirasi kader Gerindra Jabar tersebut kepada DPP Partai Gerindra maupun Prabowo Subianto. Apalagi, kata dia, aspirasi serupa juga datang dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Pada (Pilpres) 2014, Pak Prabowo menang di Jabar. Tapi ternyata tidak diimbangi suara di provinsi lain. Kita harus kembali berjuang di 2019," kata Muzani.

Meski semua provinsi menginginkan kembali Prabowo untuk maju sebagai capres, sambung Muzani, hingga kini Prabowo memang belum memutuskan apakah akan kembali maju atau tidak pada Pilpres 2019. Hal tersebut, bukan karena Prabowo ragu atau takut untuk kembali berkompetisi.

Menurutnya, Prabowo Subianto masih mendengarkan suara dan keinginan rakyat. Apakah rakyat masih menginginkan Prabowo kembali maju jadi capres atau tidak.

"Tapi kalau melihat kondisi Indonesia saat ini yang serba susah, kita berkesimpulan ya harus ganti Presiden. Pak Prabowo adalah jawaban dari kesulitan bangsa Indonesia. Kita akan kembali yakinkan rakyat bahwa Pak Prabowo akan membawa Indonesia lebih baik," tutur Muzani.


Reporter : Mohammad Zainal

Editor : Sandika Prihatnala

Sandika Prihatnala
14-03-2018 17:33