Main Menu

Gerindra Bakal Deklarasikan Prabowo Capres

Wem Fernandez
15-03-2018 17:14

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (GATRA/Rifki M. Irsyad/FT02)

Jakarta, Gatra.com - DPP Partai Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) pada April nanti. Soal lokasi acara deklarasi tersebut masih dikoordinasikan panitia. 

Demikian pernyataan Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, (15/3). “Kalau enggak minggu pertama April bisa minggu kedua kita deklarasinya,” jelas Muzani.

Dia menambahkan, jadwal awal deklarasi sebenarnya dilakukan pada minggu ketiga bulan April atau pada akhir bulan. Namun karena terbentur dengan perayaan paskah umat kristiani hal terebut urung dilakukan.  “Selain itu tempatnya juga penuh, misalnya GBK tidak bisa dipakai karena ada Asian Games, Stadion Pekan Sari, Patriot dan sebagainya,” ujar dia. 

Soal koalisi, Muzani memastikan Gerindra akan menggandeng salah satu partai yang telah menjadi mitranya sejak lama—Partai Keadilan Sejahtera—. Namun demikian, komunikasi dengan sejumlah partai yang belum masuk dalam barisan koalisi atau yangtelah masuk tetap intens dilakukan Gerindra. 

Selain koalisi, Gerindra juga tengah menggodok siapa figur yang bakal mendampingi Prabowo sebagai calon wakil presiden. Dua nama yang disebut-sebut maju yakni Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB) atau Rhomamurzy (PPP) juga tengah dibahas serius.  “Malam minggu nanti kami akan bahas khusus soal cawapres ini,” demikian Muzani. 


Reporter : Wem Fernandez 
Editor: Nur Hidayat

 

Wem Fernandez
15-03-2018 17:14