Main Menu

Golkar-PDIP Bertemu Bahas Agenda Pilkada dan Pilpres 2019

Anthony Djafar
20-03-2018 10:30

Ketua umum Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Sekjen PDI Perjuangan
Hasto Kristianto di Gedung DPP Partai Golkar, Jakarta. (GATRA/Anthony Djafar/FT02)

Jakarta, Gatra.com – Ketua umum Golkar Airlangga Hartarto bersama sejumlah pengurus Golkar lainnya bertemu dengan Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristianto bersama pengurus DPI-P lainnya di lantai III, Gedung DPP Partai Golkar, Jl. Anggrek Neli, Jakarta Barat, Selasa (20/3).


Sebelum pertemuan, Airlangga mengatakan pertemuan dengan pengurus PDI-P merupakan yang pertama kali secara resmi sejak kepengurusannya dibentuk. “Ini pertama kali pertemuan resmi PDI ke kantor partai Golkar. Kalau pertemuan informal beberapa kali dilakukan, terutama menghadapi pilkada kemarin,” kata Airlangga.

Airlangga mengatakan bahwa agenda pertemuan kali ini akan melanjutkan pembicaraan lainnya seperti pelantikan wakil ketua DPR wakil ketua MPR dari PDI. Semua ini tidak lepas dari kerjasama Golkar dengan PDI serta seluruh partai yang berkoalisi dengan pemerintah.

“Ke depan kita melihat tahun 2019 PDI-Golkar yang mengusung Jokowi maka akan kita singkonkan langkah ke depan, di samping juga melakukan konsolidasi untuk Pilkada yang diusung bersama antara Golkar dan PDI,” katanya.

Airlangga menyebut bahwa sejumlah kerjasama Pilkada dilakukan dengan PDI diantaranya di Riau, Sumatera Selatan dan Jawa Tengah. “Ini yang akan di bahas,” katanya.

Airlangga menyebut bahwa kunjungan ini hanya sifatnya biasa saja dan sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan pengurus partai lainnya seperti PAN dan demokrat.

“Sebelumnya saya sudah ketemu ketua umum PAN, dengan partai demokrat. Tentunya kita akan terus menjalin komunikasi dengan partai-partai yang punya potensi berkoalisi ke depan,” katanya.

Tampak sejumlah pengurus Golkar yan hadir diantaranya, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, ketua Fraksi Golkar Markus Mekeng, Ace Hasan Syadzily, Rizal Mallarangeng sedangkan dari PDI-P hadir Wasekjen Ahmad Basarah, Idham Samawi, Andreas Hugo Pariera.

Editor: Anthony Djafar

 

Anthony Djafar
20-03-2018 10:30