Main Menu

Mantan Orang Nomor Satu Sumenep Dukung Gus Ipul

Mukhlison Sri Widodo
27-03-2018 15:44

Mantan Bupati Sumenep KH M Ramdhan Siradj dukung Gus Ipul. (GATRA/Abdul Hady JM/FT02)

Sumenep, Gatra.com – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mendapat amunisi baru, berupa dukungan dari mantan Bupati Sumenep dua periode KH M Ramdhan Siradj. 

Menurut Ramdhan, sepuluh tahun Gus Ipul menjadi Wakil Gubernur Jatim mendampingi Soekarwo dinilai menjadi bekal bisa memimpin.

“Bekal komitmen dan pengalaman bersama Pakde Karwo (Soekarwo) sudah cukup untuk memimpin Jawa Timur,” kata Ramdhan di sela mendampingi Gus Ipul di Sumenep, Selasa (27/3) pagi. 

Gus Ipul melakukan kunjungan di Sumenep selama dua hari sejak Senin kemarin. Ia bersilaturahmi ke sejumlah pesantren guna menemui tokoh, kiai, dan ibu-ibu muslimat. 

Ramdhan Siraj tampak menemani. Gus Ipul juga mengunjungi Sentra Ukir di Karduluk, Pragaan dan Sentra Batik di Pakandangan, Bluto.

Bagi Ramdhan, Gus Ipul sudah dua periode mendampingi Pakde Karwo dan telah berhasil di beberapa bidang. 

“Ini bukan sesuatu yang gampang," tegas pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam, Karang Cempaka, Kecamatan Bluto, ini.

Ia mencontohkan beberapa program yang digagas pemerintah provinsi, di antaranya kepedulian terhadap pendidikan madrasah diniyah. 

Selama ini, pemerintah provinsi memang telah memberikan beasiswa hingga program bantuan kepada santri untuk peningkatan kualitas madin.

"Komitmen Gus Ipul terhadap pendidikan memang tak perlu lagi diragukan. Salah satunya diberikan kepada pesantren dan madin," ujarnya.

Karena itu, ia meyakini Gus Ipul mampu melanjutkan keberhasilan pencapaian pemerintah provinsi Jatim selama sepuluh tahun terakhir. 

"Bekal sepuluh tahun ini sangat cukup. Sehingga, saya yakin sekali," tegasnya.

Selama dua hari kunjungannya di Sumenep dan sejumlah tokoh, Gus Ipul berkali-kali menegaskan komitmennya untuk memperkuat madrasah diniyah dan pembangunan di Madura. 

Di antaranya, dengan menyiapkan Satria Madura (Satu Triliun untuk Madura) dan Madin Plus. 

Sebagai bentuk komitmen mengawal pembangunan di Madura, bahkan Gus Ipul berjanji akan berkantor secara berkala di Madura. 

“Nanti bisa berkantor di rumah warga, juga bisa di pesantren-pesantren. Para Kiai juga akan kami minta menjadi penasehat gubernur, juga ibu nyai," kata Gus Ipul.


Reporter : Abdul Hady JM
Editor : Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
27-03-2018 15:44