Main Menu

Kampanye Khofifah-Emil, SBY dan Airlangga Berorasi, Romi Bersalawat

Mukhlison Sri Widodo
02-04-2018 10:13

Airlangga Hartarto (tengah) menghadiri kampanye akbar pasangan Cagub-Cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak (Antara/Syaiful Arif/yus4)

Jombang, Gatra.com – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak menggelar kampanye akbar perdana di Alun-Alun Jombang, Minggu (1/4/2018). 

Tiga ketua umum partai politik hadir menyampaikan orasi politik.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan orasi politik. 

Sementara Ketua Umum PPP Romahurmuziy memilih bersalawat.

Ketua umum PAN, NasDem, dan Hanura berhalangan hadir. Ketiga partai itu diwakil pengurus harian lainnya. 

NasDem diwakili Sekjen Jonny G Plate dan Sekjend PAN Edy Suparno, serta Hanura diwakil Ahmad Nawaradi. Mereka secara bergiliran berorasi.

"Dari tadi sudah banyak yang pidato. Kalau saya berpidato, jadi lomba pidato," kata Romy – sapaan akrab Romahurmuzy, di hadapan ribuan pendukung dan simpatisan Khofifah-Emil.

Romy mengajak para pendukung dan simpatisan Khofifah-Emil untuk melantunkan salawat badar dan menyanyikan lagu Wes Wayahe dengan diiringi musik Soneta Group. “Lebih baik kita bersalawat,” ajaknya.

Sedangkan Airlangga menjelaskan, dirinya sudah mengenal sosok Khofifah. Menurutnya, Khofifah adalah sosok pekerja keras dan tanggap dalam merespon problem yang dihadapi masyarakat.

Karena itu, lanjut Airlangga, Partai Golkar akan total memenangkan pasangan calon nomor urut satu tersebut. “Kami Partai Golkar seratus persen ada di belakang Ibu Khofifah,” tegasnya.

Dia pun menginstruksikan seluruh kader Golkar untuk totalitas dalam mensosialisasikan pasangan Khofifah-Emil. Bahkan, ia akan turun langsung keliling di beberapa daerah di Jatim. 

“Saya akan turun langsung untuk memenangkan Bu Khofifah,” ujarnya.

SBY mendapat giliran terakhir berorasi. “Masih ingat saya? Alhamdulillah masing ingat. Nama saya tetap SBY,” kata SBY mengawali pidatonya.

SBY menilai, Jawa Timur lima tahun ke depan akan lebih maju, sejahtera, adil, dan semakin aman bila dipimpin oleh pasangan Khofifah-Emil. 

"Dengan memohon ridla Allah SWT, saya dengan tegas dan jelas mengusung dan mendukung pasangan nomor 1, Ibu Khofifah dan Mas Emil," pungkasnya.

Pada Pilgub Jatim 2018 ini, pasangan calon Khofifah-Emil diusung 6 koalisi partai politik. Yakni Partai Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), PAN (7 Kursi), PPP (5 kursi), NasDem (4 kursi), dan Hanura (2 kursi).

Kampanye akbar tersebut dihibur oleh Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Grup. Artis jebolan Dangdut Academi Asia, Danang Paradana bersama group Qosidah el-Kiswah, turut menghibur ribuan pendukung dan simpatisan.


Reporter : Abdul Hady JM
Editor : Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
02-04-2018 10:13