Main Menu

Nelayan Cirebon Dukung Anies Baswedan Maju Capres 2019

Nur Hidayat
19-04-2018 16:15

Forum nelayan Cirebon (Dok. Gatra/yus4)

Cirebon, Gatra.com - Forum Nelayan Cirebon yang beranggotakan ratusan nelayan menyatakan dukungannya kepada Gubernur DKI Anies Baswedan untuk bersedia maju dalam Pilpres 2019. Hal tersebut dinyatakan kepada awak media di Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Cirebon bersama tokoh-tokoh nelayan. 

 

Forum Komunitas Nelayan Cirebon berharap, bahwa contoh kebijakan Anies Baswedan yang membela hak hidup nelayan melawan penggusuran Proyek Reklamasi Teluk Jakarta bisa menjadi kebijakan nasional bila nanti terpilih sebagai Presiden.

"Kami, komunitas nelayan Cirebon memberikan apresiasi yang tinggi atas keberanian Pak Anies menghentikan Proyek Reklamasi." Ujar Abdul Rosyid Koordinator Forum Komunitas Nelayan Cirebon dalam siaran pers yang diterima Gatra.com, 19/4. 

Selanjutnya Rosyid menyatakan bahwa sudah selayaknya bila komunitas nelayan se-Indonesia, khususnya di Cirebon mendukung Anies Baswedan melanjutkan perjuangan membela hak-hak nelayan tersebut ke tingkat nasional, dengan maju dalam Pilpres 2019 nanti.

Salah satu hal yang membuat Forum Komunitas mengajukan Anies karena memenuhi janji dengan tolak reklamasi dalam pidato politiknya di Balai Kota DKI Jakarta. Dalam kesempatan itu Anies mengatakan “Pengelolaan Air, Pengelolaan tanah, Pengelolaan teluk tidak boleh untuk kepentingan perseorangan. Tidak boleh untuk koorporasi. Tidak boleh untuk satu golongan”

 Keberanian Anies bukan tanpa resiko dengan dikeluarkannya surat mencabut moratorium Pulau C, D, dan Pulau G melalui SK nomor S-78-001/02/menko/maritim/X/2017 yang dikeluarkan saat itu oleh Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dengan alasan syarat-syarat sudah terpenuhi. "Keberpihakan Anies jelas membuktikan bahwa Anies mengerti akan masalah kebagsaan dengan memberikan solusi bagi rakyat Indonesia," kata Abdul lagi. 

Forum Komunitas Nelayan Cirebon berketetapan bulat memberikan amanah sepenuhnya kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai Capres 2019. Dalam kesempatan tersebut, Abdul Rosyid mewakili suara penderitaan nelayan Indonesia juga meminta maaf kepada warga DKI untuk mengikhlaskan pemimpin terbaiknya menjadi Pemimpin Nasional untuk periode 2019-2024. 


Editor: Nur Hidayat

Nur Hidayat
19-04-2018 16:15