Main Menu

Emil Dardak Ajak PAN Gerakkan Ekonomi Jatim

Mukhlison Sri Widodo
19-04-2018 17:28

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak. (Dok. Instagram/@ zul.hasan/FT02)

Lamongan, Gatra.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyatakan, Lamongan bisa menjadi salah satu daerah penting penggerak ekonomi di Jawa Timur.

 

Sebab, lokasinya sangat strategis mengingat berada di dua kawasan ekonomi strategis di Jatim, yakni Pantura (Pantai Utara) dan kawasan Gerbang Kertosusila (Gersik Bangkalan, Mojokerjo, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan).

Demikian disampaikan Emil Dardak di hadapan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dan kader serta tokoh masyarakat di Lamongan, Rabu (18/4/2018).

Kedatangan Emil disambut hangat sejumlah tokoh, diantaranya mantan Bupati Lamongan dua periode Masfuk dan anggota DPR RI dari PAN Viva Yoga Mauladi.

Emil mengajak kader PAN bersama elemen kekuatan progresif lainnya, untuk menjadi kekuatan penting dalam membangun Jatim. 

Sebab, PAN punya modal spirit sebagai partai modernis, pembaharu, dan berkemajuan.

Dia lalu membuat tamsil bahwa matahari Jawa terbit dari Jawa Timur harus bisa menjadi penggerak utama perekonomian Indonesia. Dan kebetulan PAN berlambang matahari.

Emil menyebut, PAN telah melahirkan banyak tokoh-tokoh penting di Jawa Timur dan menjadi pemimpin lokal yang berhasil. Dia mencontohkan Masfuk yang kini menjadi ketua DPW PAN Jawa Timur. 

"Saya dan ibu Khofifah mendapat kehormatan luar biasa didukung partai yang melahirkan banyak tokoh di Jawa Timur ini," ujar Emil yang juga Bupati Trenggalek nonaktif tersebut.

Namun, menurut Emil, membangun Jawa Timur tidak bisa dengan pendekatan romantisme masa lalu. 

"Tapi kita menjawab persoalan Jawa Timur dengan pendekatan masa depan untuk generasi penerus bangsa," tandas Emil.

Pada Pilgub Jatim 2018, Emil Dardak mendampingi Khofifah Indar Parawansa dan diusung tujuh partai politik, yakni Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), PPP (5 kursi), NasDem (4 kursi), Hanura (2 kursi), PAN (7 Kursi), dan PKPI.

Sedangkan rivalnya, pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno diusung empat partai politik, yakni PKB (20 kursi), PDIP (19 kursi), Gerindra (13 kursi), dan PKS (6 kursi).


Reporter : Abdul Hady JM
Editor : Mukhlison 

Mukhlison Sri Widodo
19-04-2018 17:28