Main Menu

Ramai #2019gantipresiden, Masinton : Mana Capresnya.

Bernadetta Febriana
21-04-2018 11:26

Masinton Pasaribu (kiri) (GATRA/Wem Fernandez/FT02)

Jakarta, gatra.com  - Syarat ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold menjadi satu hal yang meningkatkan kepercayaan diri  Masinton Pasaribu, politisi dari PDIP, terhadap calon presidennya, Joko Widodo.


Menurut Masinton, hingga saat ini hanya Jokowi yang sudah memenuhi syarat presidential threshold sebesar 20 persen jika dibandingkan dengan beberapa nama yang beredar saat ini. “Ya itu harus diakui,” katanya di kawasan Cikini, Sabtu (21/4).


Hashtag 2019 ganti presiden yang belakangan ini ramai di ruang publik juga menjadi satu sasaran sindiran Masinton. Anggota Komisi III DPR ini menyebutkan, jika ingin mengganti presiden, setidaknya sudah ada nama yang pasti. Menurutnya, lawan Jokowi kali ini belum menampakkan diri. “Capresnya aja nggak ada,” katanya.

Menurutnya, Gerindra hingga saat ini masih berupaya untuk menggandeng partai lain untuk membuat koalisi yang memenuhi syarat presidential threshold. Tapi di satu sisi, Jokowi hanya sibuk untuk bekerja. “Bagaimana merealisasi janji-janji. Bagaimana mengkoneksi satu wikayah dengan wilayah yang lain,” katanya.

Agak berbeda dengan hasil sigi Median yang menyatakan 46,37% responden menginginkan pergantian presiden di 2019, Masinton masih meyakini bahwa respon masyarakat terhadap kinerja Jokowi masih sangat baik. "Itu bisa ditanyakan ke masing-masing lembaga survei," ungkapnya.


Reporter : Aditya Kirana

Editor : Bernadetta Febriana

Bernadetta Febriana
21-04-2018 11:26