Main Menu

PKS : 95 Persen Kami Bersama Prabowo

Bernadetta Febriana
21-04-2018 11:34

Mardani Ali Sera. (GATRA/Adi Wijaya/FT02)

Jakarta, gatra.com - PKS hingga saat ini masih menggodok 9 nama calon pendamping Prabowo, namun, menurut Ketua DPP PKS, Mardani Alisera menegaskan bahwa partainya akan tetap bersama Gerindra pada pemilihan presiden tahun 2019 mendatang meski Prabowo tidak mengambil nama cawapres dari PKS.


“Asalkan tidak diputuskan secara sepihak, kami akan taat,” katanya di Cikini, Sabtu (21/4).


Mardani mengklaim, 95 persen sikap PKS akan tetap bersama Gerindra siapa pun yang akan dipilih Prabowo nantinya.


Karena, lanjut Mardani, hubungan PKS dengan Gerindra bukan hanya perkara insitusi, tapi juga sudah terjalin sejak berdirinya Koalisi Merah Putih 2014 lalu hingga di Pilkada DKI. “Gerindra nyaman dengan PKS," katanya.

Meski demikian, Mardani tidak menampik bahwa PKS dan Gerindra masih membutuhkan partai lain untuk bergabung ke dalam koalisinya. “Kami masih menunggu PAN dan Demokrat,” katanya.


Menurutnya, jika terjadi rematch, Prabowo harus punya strategi jitu. “Karena dulu, Jokowi bukan incumbent, apa lagi sekarang,” ujarnya. Mardani mengakui bahwa Jokowi sudah mengerjakan beberapa janji-janjinya. “Tapi tetap masih ada gap antara janji dengan kerja. Nanti akan ada adu gagasan,” ujarnya.


Oleh karena itu, Mardani sangat berharap bahwa Prabowo nanti akan mengumumkan sejak awal susunan kabinetnya. “Supaya masyarakat tidak beli dalam karung,” ujarnya.


Reporterr : Aditya Kirana

Editor : Bernadetta Febriana

Bernadetta Febriana
21-04-2018 11:34