Main Menu

PKS Usul Sembilan Nama Cawapres, Gerindra : Prabowo Tidak Masalah

Abdul Rozak
23-04-2018 11:53

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, salah satu kandidat cawapres yang diajukan PKS. (GATRA/Erry Sudiyanto/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusulkan sembilan nama untuk dipilih sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di pilpres 2019. Sembilan nama tersebut merupakan tokoh dan kader PKS.

 

Partai Gerindra menegaskan tidak ada masalah dengan sembilan nama yang disodorkan PKS. Partai pecahan Golkar menilai wajar dengan syarat koalisi dari PKS.

"Semua itu pasti ada syarat sesuatu yang mesti dipertimbangkan. Sama sekali tidak berlebihan PKS mengusulkan nama-nama itu," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono di Jakarta, Senin (23/4).

Sembilan nama yang diusulkan PKS ke Prabowo yaitu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Kemudian Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufrie, eks Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

"Nama yang diusulkan PKS adalah nama nama yang layak jadi pemimpin nasional. Hubungan pribadi dengan nama usulan PKS saya rasa enggak ada masalah," lanjut Ferry.

Komisi III DPR RI ini menambahkan akhir bulan April 2018, sembilan nama calon wapres akan dikerucutkan. Kemudian dipilih oleh Prabowo untuk disodorkan kepada koalisi.


Reporter : Abdul Rozak

Editor : Sandika Prihatnala

Abdul Rozak
23-04-2018 11:53