Main Menu

Saat Rhoma Irama dan Sudirman Said Berduet

Mukhlison Sri Widodo
24-04-2018 05:24

Pasangan Cagub-Cawagub Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziah bersama Rhoma Irama saat berkampanya di Magelang. (Dok. Tim Media Sudirman-Ida Fauziyah/FT02)

Magelang, Gatra.com - Seluruh harta kekayaan negara hanyalah untuk kemakmuran rakyatnya namun hatiku selalu bertanya-tanya mengapa kehidupan tidak merata...

 

Yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin, yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin...

Selama korupsi semakin menjadi-jadi jangan diharapkan adanya pemerataan. Hapuskan korupsi di segala birokrasi agar terlaksana kemakmuran yang merata...

Itulah potongan lirik lagu dangdut berjudul "Indonesia" yang dibawakan Rhoma Irama dan grup Soneta bersama calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Di acara kampanye ini, sang raja dangdut menggelar konser bertajuk "Nada dan Dakwah" di Lapangan Butuh, Tegalrejo, Magelang, Senin (23/4).  

Sudirman dan Ida naik panggung setelah didaulat Rhoma usai mendendangkan beberapa lagu. "Bagaimana kalau kita undang Pak Dirman dan Bu Ida untuk nyanyi sama-sama?" tanya Rhoma kepada para penonton seperti disampaikan dalam rilis tim media Sudirman-Ida.

"Pak Dirman yang siap memberantas korupsi akan menyanyikan lagu berjudul Indonesia," lanjut Rhoma.

Lagu lawas Rhoma ini bercerita tentang subur dan kayanya negeri Indonesia. Namun karena banyak korupsi, kemakmuran yang dicita-citakan pendiri bangsa tak pernah terwujud. Ketimpangan justru makin lebar.

Seribuan orang hadir meski hujan deras sempat turun di tengah konser. Masyarakat sekitar tampak antusias mendengarkan lagu-lagu dangdut dari Ketua Umum Partai Idaman itu.

Di tengah konser, Rhoma meminta fans dan kader Partai Idaman untuk  mendukung Sudirman dan Ida. 

Konser itu dihadiri pula pimpinan Pondok Pesantren API Tegalrejo, Yusuf Chudlori, sekaligus Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Jateng, satu parpol pengusung Sudirman-Ida.

"Ini seperti mimpi yang menjadi nyata. Sudah lama warga Tegalrejo mengimpikan Bang Haji Rhoma Irama tampil di Tegalrejo," ucap Gus Yusuf, panggilan Yusuf Chudlori, selaku Ketua Panitia. 

Adapun Sudirman gembira atas dukungan Partai Idaman. "Semoga dukungan masyarakat luas, termasuk dari Bang Haji Rhoma dapat membuat perubahan di Jateng," ujarnya.

Selain tampil bernyanyi di acara seni, Sudirman sebelumnya berjanji  menggelar acara seni reguler, Festival Jateng. 

Dia menyampaikan janji itu ketika menghadiri acara pentas kesenian rakyat Banyumas di Lapangan Desa Sambiroto, Cilongok, Banyumas, Minggu (22/4) sore. 

Menurut dia, Jateng provinsi kaya seni budaya. Kekayaan ini modal sosial yang harus dijaga. Karena itu, Sudirman dan Ida telah mencanangkan janji kerja di bidang kebudayaan, termasuk program tahunan Festival Jateng. 

Festival Jateng akan menampilkan beragam seni budaya di Jateng.  Selain untuk melestarikan budaya Jateng, festival ini diharapkan juga menarik wisatawan domestik dan asing.


Reporter : Arif Koes
Editor : Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
24-04-2018 05:24