Main Menu

Paguyuban Seniman Campursari Deklarasi Dukung Khofifah-Emil

Mukhlison S Widodo
07-05-2018 07:31

Deklarasi Seniman Tradisional untuk Pasangan Khofifah-Emil. (GATRA/Abdul Hady JM/FT02)

Surabaya, Gatra.com - Arus dukungan terhadap pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak terus mengalir.

 

Kali ini datang dari Paguyuban Seniman Tradisional Campursari Guyub Rukun "Susigres" (Surabaya-Sidoarjo-Gresik).

Dukungan disampaikan lewat deklarasi di Rumah Aspirasi (Posko Pemenangan Khofifah-Emil) di Jalan Diponegoro, Surabaya, Minggu (6/5).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, KH M Riziqi, Ketua Sekber Relawan Khofifah-Emil, Arie Kusuma.

Ketua Paguyuban Seniman Tradisional Campursari Guyub Rukun Susigres, Kasipan menuturkan, dukungan yang diberikan salah satunya karena Jatim membutuhkan sosok gubernur yang pintar, cerdas, kuat dan merakyat.

"Semua itu dimiliki Bu Khofifah. Kuat pikirnya dan juga tenaganya, sehingga kami optimistis Bu Khofifah dan Mas Emil Dardak bisa menjadi gubernur dan wakil gubernur yang baik bagi Jawa Timur. Wis Wayahe!" tegasnya.

Menurut Kasipan, jumlah anggota paguyuban sebanyak 600 orang. Mereka akan ramai-ramai mengajak keluarga, tetangga dan siapa saja untuk memenangkan Khofifah-Emil. 

"Kami bergerak di akar rumput. Dari jumlah ratusan kami yakin akan menjadi ribuan suara untuk Ibu Khofifah," tegasnya.

Para seniman campursari, lanjut Kasipan, juga  optimistis jika Khofifah-Emil terpilih nasib budaya asli Jawa Timur akan berkembang lebih baik. 

Khofifah-Emil diyakini mampu melindungi seluruh kesenian tradisional, utamanya di Jawa Timur.

"Jangan ada lagi budaya kita yang diklaim bangsa lain dan saya percaya Bu Khofifah mampu mewujudkan hal itu," katanya. "Mudah-mudahan Bu Khofifah jadi gubernur, kita semua diperhatikan dan kesenian tradisional tidak punah." 

Sementara Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, KH M Roziqi menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan. 

Tentu, kata Roziqi, dukungan ini akan menjadi energi baru untuk memenangkan pertarungan di Pilgub Jatim, 27 Juni mendatang.

"Alhamdulillah kami mendapat tambahan amunisi dukungan dari para seniman campursari. Ini sangat positif dalam rangka memenangkan paslon kami," pungkasnya.


Reporter : Abdul Hady JM
Editor : Mukhlison

Mukhlison S Widodo
07-05-2018 07:31