Main Menu

Yossi Janji Anggarkan APBD untuk Honor Guru Ngaji

Sandika Prihatnala
11-05-2018 18:11

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung nomor urut dua Yossi Irianto (kiri)-Aries Supriatna (kanan). (ANTARA/Novrian Arbi/RT)

Bandung, Gatra.com - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung nomor urut 2, Yossi Irianto-Aries Supriatna berkomitmen memperhatikan kesejahteraan para guru ngaji, ustad, guru madrasah dan guru keagamaan lainnya di Kota Bandung. Selama ini menurut mereka, guru ngaji, ustad dan guru madrasah, nasibnya kurang diperhatikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. 

 

Calon Wakil Walikota Bandung, Aries Supriatna mengatakan guru-guru di sekolah formal, para guru ngaji dan guru madrasah berhak memperoleh penghidupan yang layak karena harus menghidupi diri dan keluarganya.

"Para guru ngaji, ustad dan guru madrasah memiliki peran penting dan strategis karena mereka ikut membangun akhlak dan karakter warga Bandung," ujar Aries saat ditemui di sela-sela kampanye di Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Jumat (11/5) siang.  Ia menyebut akan menanggarkan dari APBD sebagai sumber insentif

Selama ini, sambung Aries, para guru ngaji, ustad dan guru madrasah sama sekali tidak memperoleh honor atau insentif dari Pemkot Bandung. Padahal mereka telah meluangkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit untuk mendidik masyarakat terutama anak-anak di Kota Bandung dalam bidang keagamaan.

Ia memastikan komitmen tidak hanya melakukan pembangunan yang bersifat fisik, namun juga pembangunan mental, akhlak dan karakter warganya. Pembangunan bidang keagamaan, menurutnya akan menjadi salah satu prioritas. Sebab, tanpa didukung sumber daya manusia (SDM) yang memiliki akhlak dan karakter baik, tidak mungkin pembangunan di Kota Bandung dalam berjalan maksimal.

"APBD kita insya Allah mencukupi," tegasnya.


Reporter : Mohammad Zainal

Editor : Sandika Prihatnala

Sandika Prihatnala
11-05-2018 18:11