Main Menu

Bulan Puasa Emil Dardak Kian Intensif Blusukan

Mukhlison Sri Widodo
28-05-2018 15:05

Calon Wakil Gubernur nomor satu Emil Elestianto Dardak. (ANTARA/Moch Asim/RT)

Magetan, Gatra.com - Bulan puasa bagi calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, bukan menjadi hambatan untuk blusukan menemui warga.

 

Bahkan,  jadwal kunjungannya ke daerah-daerah di sisa waktu masa kampanye sekitar sebulan lagi makin dipadatkan. Nyaris tak ada waktu beristirahat.

Seperti mulai Sabtu (26/5/2018) kemarin, setelah acara di Surabaya Emil Dardak langsung meluncur ke Ponorogo untuk nobar final liga Champions Eropa bersama pendukung Real Madrid dan Liverpool yang digelar Minggu (27/5/2018) dini hari.

Dari Ponorogo, Emil langsung melanjutkan serangkaian kegiatan di Ngawi dan Magetan untuk konsolidasi dengan Partai Gokar. 

Siangnya beberapa agenda di Kabupaten Pasuruan dan Lamongan telah menantinya.

Saat mengikuti konsolidasi pemenangan yang diadakan Golkar, Emil menyebut langkah lari kencangnya akseleratif dengan konsolidasi tiada henti partai pengusung lainnya terutama Partai Golkar.

"Inilah wujud soliditas tinggi dari partai pengusung kami untuk bisa menunjukkan soliditas sampai dengan tanggal 27 Juni nanti. Kita akan menjalani pemilihan yang adil dan bermartabat," kata Emil.

Ia menegaskan, di bulan Ramadhan ini semua rangkaian kegiatan harus diniatkan sebagai ibadah disertai kejujuran dan ketulusan.

"Harus diniatkan untuk hal yang baik dan meyakini apa diperjuangkan adalah kepemimpinan yang bisa menjawab permasalahan masyarakat," tegasnya.

Emil Dardak maju pada Pilgub Jatim 2018 mendampingi Khofifah Indar Parawansa. Pasangan Khofifah-Emil ini diusung Partai Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), PPP (5 kursi), NasDem (4 kursi), Hanura (2 kursi), PAN (7 Kursi), dan PKPI.

Sedangkan rivalnya, pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno diusung PKB (20 kursi), PDIP (19 kursi), Gerindra (13 kursi), dan PKS (6 kursi).


Reporter: Abdul Hady JM
Editor: Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
28-05-2018 15:05