Main Menu

Di Madiun Ribuan Kader NU Ikrar Dukung Gus Ipul

Mukhlison Sri Widodo
13-06-2018 21:41

SaifullahYusuf alias GusIpul dihadapan kader NU Madiun (GATRA/Abdul Hady JM/yus4)

Madiun, Gatra.com - Pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno dinilai perpaduan pemimpin religius dan nasionalis. Dan itu yang dibutuhkan Jawa Timur.

 

Gus Ipul adalah mantan ketua umum Gerakan Pemuda Ansor, salah satu badan otonomo Nahdlatul Ulama. Kini, ia menjabat salah satu ketua PBNU. Sedangkan Puti adalah kader PDI Perjuangan.

Ketua PCNU Madiun KH Ahmad Mizan Basyari (Gus Mizan) mengatakan, dengan jumlah warga Jawa Timur yang mayoritas NU, sudah saatnya provinsi ini dipimpin kader asli NU.

"Apalagi Gus Ipul ini cicit pendiri NU KH Bisri Syamsuri. Jadi, Gus Ipul ini asli NU," kata Gus Mizan sebelum memimpin pembacaan baiat, di Madiun, Rabu (13/6).

Baiat dan ikrar dukungan kepada pasangan calon gubernur nomor urut dua Gus Ipul-Puti itu diikuti  diantaranya kader dan pengurus Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU, IPPNU, serta para mubaligh dan tokoh masyarakat.

"Demi kejayaan dan kemakmuran Jawa Timur, kami siap mengawal dan memenangkan pasangan calon Gus Ipul-Mbak Puti," kata Gus Mizan yang juga pengasuh Pesantren Subulul Huda.

Mendukung dan memenangkan Gus Ipul, kata Gus Mizan, didasari oleh kuatnya tekat mayoritas ulama yang menghendaki Gus Ipul untuk menjadi Gubernur Jawa Timur.

Gus Ipul yang hadir dalam kesempatan ini mengungkapkan kembali komitmennya untuk meningkatkan cakupan program Bantuan Operasional Daerah (Bosda) Madrasah Diniyah (Madin) yang selama ini telah dijalankan. Bahkan sasaran penerima program juga akan ditambah. 

“Sudah 10 tahun program ini saya kawal dan berjalan. Tiap tahun anggaran yang digelontorkan untuk program ini mencapai Rp 300 miliar. Ini yang nanti akan kami tingkatkan dengan nama program Madin Plus," kata Gus Ipul.

Pada Pilgub Jatim 2018, pasangan Gus Ipul-Puti diusung PKB (20 kursi), PDIP (19 kursi), Gerindra (13 kursi), dan PKS (6 kursi).

Sedangkan rivalnya, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak diusung Partai Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), PPP (5 kursi), NasDem (4 kursi), Hanura (2 kursi), PAN (7 Kursi), dan PKPI.


Reporter : Abdul Hady JM
Editor : Mukhlison

Mukhlison Sri Widodo
13-06-2018 21:41