Main Menu

Safari Politik, SBY Kawal Langsung Kemenangan Khofifah-Emil

Mukhlison Sri Widodo
18-06-2018 19:00

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi/yus4)

Surabaya, Gatra.com – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terus bergerak untuk pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

 

Presiden RI ke 6 ini  berada di Jawa Timur pada 18-20 Juni. 

Namun, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo tidak bisa mendampingi langsung kedatangan dan agenda SBY di Jatim karena masih berada di luar negeri.

Soekarwo sejak lebaran kemarin memang berada di Australia bersama keluarga dan hari ini (19/6/2018) langsung bertolak ke Maroko untuk menerima penghargaan Feminization Proverty Award dari dari PBB yang diserahkan di Maroko 20 Juni sampai 22 Juni mendatang.

Kendati demikian, seluruh rangkaian kegiatan SBY di Jawa Timur mulai hari ini (19/6) di Madiun, Bangkalan, dan Malang adalah atas masukan dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Karena selain Pilgub Jatim, ada pilkada kabupaten/kota yang diusung Partai Demokrat dan punya target menang.

“Pak SBY ke Jatim ini atas saran dan masukan Pakde Karwo (Soekarwo) langsung, jadi kami ini 24 jam dipantau terus sama Pakde,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio.

Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil ini juga memastikan bahwa Partai Demokrat Jatim dibawah kepemimpinan Pakde Karwo tidak goyah sedikitpun untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil pada 27 Juni nanti.

Meski saat ini sedang berada di luar negeri, Soekarwo tetap terus intensif berkordinasi. 

“Seluruh gerak kami di bawah semua atas koordinasi langsung Pakde Karwo, karena Pakde Karwo all out untuk paslon nomer 1,” paparnya.

Keputusan SBY menggelar Apel Siaga kader Demokrat dan Safari ke Jatim terbilang cukup mendadak. 

Sedangkan agenda kunjungan Soekarwo ke Luar Negeri termasuk undangan pemerintah Maroko sudah terjadwal sejak dua bulan yang lalu. Sehingga tidak bisa ditunda.

Pasangan Khofifah-Emil diusung Partai Demokrat (13 kursi) bersama Golkar (11 kursi), PPP (5 kursi), NasDem (4 kursi), Hanura (2 kursi), PAN (7 Kursi), dan PKPI.

Sedangkan rivalnya, pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno diusung PKB (20 kursi), PDIP (19 kursi), Gerindra (13 kursi), dan PKS (6 kursi).


Reporter: Abdul Hady JM
Editor : Mukhlison 

Mukhlison Sri Widodo
18-06-2018 19:00