Main Menu

Prabowo Subianto; Ganti Nahkoda Itu Hal Biasa

Wem Fernandez
25-06-2018 15:23

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (GATRA/Abdurachman/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi rumah dinas Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Senin, (25/6), hari ini. Sejumlah topik dibahas oleh kedua tokoh yang diprediksi maju pada Pilpres 2019 mendatang ini, mulai dari Pilkada serentak, ancang-ancang koalisi partai hingga netralitas aparat penegak hukum. 

 


Menurut Prabowo, pemimpin haruslah memiliki legitimasi kuat dari rakyat. Dan ini hanya bisa diwujudkan melalui pemilihan umum yang bersih, jujur, transparan dan tanpa ada campur tangan dari aparat penegak hukum. 

 


“Saya berharap dan kita imbau, sahabat saya, adik-adik saya yang masih aktif di jajaran Polri/TNI, saudara adalah bhayangkari negera milik seluruh rakyat Indonesia. Janganlah lembaga yang begitu penting, institusi yang begitu menentukan kehidupan bangsa dan negara, jangan menjadi hanya membela salah satu pihak,” tegas Prabowo. 

 


Dia menambahkan, apa yang terjadi dalam pemilihan umum baik di Pilkada atau Pilpres harus benar-benar bentuk nyata dari partisipasi masyarakat dalam demokrasi. Jangan sampai, pemimpin baru yang terpilih tidak murni dari pilihan rakyat. 

 


“Akibatnya apa, keputusan-keputusan pemimpin, keputusan pemerintah dan kebijaksanaannya tidak akan dapat dijalankan. Rakyat yang segini banyak tidak bisa diperintah, apalagi di perintah dengan kekerasan, dengan ketakutan,” katanya.

 


“Ganti-ganti pimpinan kita anggap sebagai hal biasa dan lumrah. Mengganti nakhoda, mengganti pilot itu biasa. Kita tidak mencari musuh dan tidak boleh ada permusuhan,” tegas Prabowo. 


 

Reporter : Wem Fernandez

Editor : Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
25-06-2018 15:23