Main Menu

Jelang Pilkada Jabar, Polri dan TNI Gelar Patroli Bersama

Ervan
26-06-2018 22:53

Polri dan TNI meninjau salah satu Tempat Pemungutan Suara di TPS No.4 Kel. Citarum Jl.H.Ir.Juanda No.8 Bandung. (Dok. TNI/re1)

Bandung, Gatra.com - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto bersama Pangdam III/Siliwangi, Mayjen Harto Karyawan dan Kapolrestabes Kota Bandung Kombes Pol. Hendro Pandowo meninjau salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di TPS No.4 Kel. Citarum Jl.H.Ir.Juanda No.8 Bandung, Selasa sore (26/6). 

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi menjamin keamanan pelaksanaan pemungutan suara pada Rabu besok(27/6). "Pihak Polda Jabar telah menurunkan 17.500 personil Polri untuk melakukan pengamanan di TPS seluruh Jawa Barat dan sekarang personil sudah berada di TPS masing-masing dan telah melakukan Koordinasi dengan KPPS masing-masing," kata Agung Budi.

Guna mengantisipasi adanya aksi Teror, pihak Polri menurut Agung juga telah melakukan upaya pencegahan di masyarakat dan upaya represif terhadap para terduga pelaku, agar pelaksanaan Pilkada di Jawa Barat dapat berlangsung dengan aman.

"Pihak Polda Jawa Barat juga telah berkoordinasi dengan pihak TNI dalam hal ini  Kodam III Siliwangi untuk mewujudkan Pelaksanaan Pilkada yang aman," tambah Agung Budi.

Hal itu dibenarkan Pangdam III/Siliwangi Mayjen Harto Karyawan. Menurut Harto, Kodam Silingawi  telah menerjunkan  3.000 personil TNI untuk membantu Polda Jabar dalam pelaksanaan Pengamanan Pilkada dan untuk menjaga Jawa Barat aman.  "Selain itu,  telah dilakukan pula Patroli bersama (Polri dan TNI) di wilayah masing-masing," kata Harto. 


 

Reporter: Ervan Bayu

Editor: Hendri Firzani

 

 

Ervan
26-06-2018 22:53