Main Menu

Pilkada NTT, Viktor B. Laiskodat : Terima Kasih Rakyat NTT Yang Telah Memilih Kami

Sujud Dwi Pratisto
27-06-2018 18:23

Viktor B. Laiskodat. (Dok. Tim VictoryJoss/FT02)

Artikel Terkait

Kupang, Gatra.com - Hasil sementara perolehan hitung cepat atau quick count Pilkada Nusa Tenggara Timur (NTT) versi Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) menunjukkan bahwa pasangan Calon Gubernur Viktor B. Laiskodat dan Calon Wakil gubernur Joseph Nae Soi unggul dari pasangan lainnya.

Hingga pukul 17.30 WITA, dari 84,33% data yang masuk, duet Victory - Joss berhasil memperoleh angka 35,94 %. Angka tersebut membawa pasangan calon yang diusung Partai Nasdem, Golkar, dan Hanura ini unggul cukup jauh dari pasangan lain.

Posisi kedua ditempati pasangan Marianus Sae- Emi Nomleni dengan perolehan suara 26,96%. Berikutnya diurutan ketiga ditempati pasangan Esthon Foenay-Christian Rotok dengan 19,48%. Terakhir pasangan Benny K Harman-Benny Litelnoni yang mendapat 17,62 %.

Meski hasil quick count menemapatkan dirinya diurutan teratas, Victor mengaku menjadi gubernur bukan tujuan utamanya. “Tapi yang paling utama adalah bagaimana membangun NTT sesuai visi misi yang telah dikampanyekan ke seluruh rakyat NTT ,” kata Viktor di Kantor Nasdem, Kupang, di sela-sela menyaksikan hasil quick count, Rabu (27/6).

Victor mengajak dan meminta seluruh simpatisan dan pendukung Victory-Joss untuk tidak terlena, pesta pora dengan euforia kemenangan versi quick count ini. “Harus bersabar hingga perhitungan final dari lembaga yang punya otoritas yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT,” terangnya.

Tak lupa Victor mengucapkan terimakasi kepada seluruh rakyat NTT yang telah berpartisipasi dalam Pilgub dengan angka partisipasi sekitar 80 persen. “Terima kasih kepada seluruh rakyat NTT yang telah memilih kami. Kami hadir untuk membangun dan membawa kebangkitan untuk kesejahteraan rakyat NTT,” tegas Viktor, disambut gemuruh sorak kemenangan dari seluruh pendukung dan simpatisan.

Sementara itu, calon wakil gubernur Josef Nae Soi menambahkan, kemenangan yang diraih adalah bukan kemenangan Victory-Joss, tapi ini adalah kemenangan seluruh rakyat NTT. “Terima kasih dan mari kita bangkit bersama untuk kesejahteraan rakyat NTT. Kami akan mulai kerja untuk mewujudkan visi misi kami bersama Pak Viktor,” kata Nae Soi.


Reporter : Antonius Un Taolin (Kupang)

Editor     : Sujud Dwi Pratisto

Sujud Dwi Pratisto
27-06-2018 18:23