Main Menu

Gerindra Yakin Suara Masyarakat NTB Tetap ke Prabowo

Wem Fernandez
05-07-2018 17:11

Ahmad Riza Patria (GATRA/Wem Fernandez/re1)

Jakarta, Gatra.com- Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria tak khawatir dengan dukungan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi kepada petahana Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali menjadi presiden. Padahal NTB merupakan salah satu lumbung suara Prabowo Subianto pada Pilpres 2014 lalu.

 

"Tidak berarti karena gubernur beralih dukungan, kemudian suara masyarakat juga beralih? Tidak. Dengan figur Pak Prabowo sendiri, kami yakin sekalipun ada beberapa tokoh daerah yang tidak mendukung, tetapi dukungan rakyat tetap pada Pak Prabowo," tegasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, (5/7).

Riza meyakini, masyarakat NTB tentu memahami kondisi bangsa di bawah kepemimpinan Jokowi saat ini karena situasi ekonomi semakin sulit. Alhasil meski didukung tokoh daerah setempat, suara masyarakat tetap kepada Prabowo.

"Sekalipun sekarang mantan Gubernur NTB memberikan dukungan pada pada Jokowi, kami juga punya hitungan-hitungan bahwa kami meyakini NTB tetap jadi basis kami. Gerindra di sana nomor satu, dan suara Pak Prabowo itu lebih tinggi dari Pak Jokowi," terang dia.

Namun demikian, keputusan TGB ini harus tetap dihormati oleh semua pihak karena merupakan bagian dari proses demokrasi. Bagi Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini, yang paling penting saat ini adalah menyukseskan Pemilu 2019 mendatang. "Silahkan memberikan dukungan ke mana saja, yang penting mari sukseskan pemilu, pilpres, pileg 2019 secara damai, baik, secara demokratis. Paling penting, kita semua mari menyuarakan aspirasi rakyat seluruhnya, bukan kepentingan sesaat apalagi kepentingan kekuasaan dan jabatan," terang dia.


Reporter : Wem Fernandez 

Editor: Rohmat Haryadi

Wem Fernandez
05-07-2018 17:11