Main Menu

SBY Setuju Duetkan Prabowo-AHY di Pilpres 2019

Wem Fernandez
09-07-2018 12:56

Syarief Hasan. (Dok. GATRA/Dharma Wijayanto/yus4)

 

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan buka-bukaan ihwal kunjungannya ke rumah Prabowo Subianto beberapa hari lalu. Dia mengklaim, pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra tersebut hanya mengkonfirmasi pesan yang pernah disampaikan Prabowo. Mantan Danjen Kopassus tersebut setuju untuk melakukan koalisi dengan PD dalam pilpres 2019 mendatang.

"Awalnya karena ada pesan dari Pak Prabowo untuk Pak SBY yang menyatakan siap untuk berkoalisi dengan PD dan siap untuk berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kemudian PaK SBY mengutus saya untuk mengkonfirmasi informasi itu, makanya saya ke Kertanegara (Kediaman Prabowo)," jelas Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, (9/7).

Dia menambahkan, Prabowo dengan tegas menyatakan setuju untuk berpasangan dengan AHY sebagai calon wakil presiden. Kombinasi keduanya diyakini mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik.

"Pak SBY sangat merespon baik dan menyatakan akan melakukan evaluasi internal kan di internal partai ada mekanisme yang harus dijalani antara lain akan didiskusikan diputuskan di Mejelis Tinggi Partai. Jadi Insya Allah dalam beberapa hari ini, Pak SBY akan membuat keputusan berdasarkan rekomendasi dari majelis tinggi," terang Syarief.

Kehadiran partai lain semisal PAN atau PKS yang juga akan mengusulkan nama untuk mendampingi Prabowo, bagi Syarief akan dikomunikasikan lebih lanjut. Selama ini, PD juga pernah melakukan koalisi dengan kedua partai tersebut.

"Demokrat sudah terbiasa berkoalisi dengan PAN, berkoalisi dengan PKS bahkan kita pernah sama-sama di pemerintahan selama 10 tahun, jadi tidak ada masalah komunikasi kami dengan pimpinan partai-partai itu. Mudah-mudahan pasangan ini bisa diterima baik oleh teman-teman dari koalisi yang lain," tutupnya.


 

Reporter : Wem Fernandez

Editor: Hendri  

Wem Fernandez
09-07-2018 12:56