Main Menu

PDIP: Ini Isi Pertemuan Jokowi dan Megawati di Batu Tulis

Wem Fernandez
09-07-2018 13:20

Ketua DPP PDI-Perjuangan Andreas Hugo Pareira (GATRA/Jongki Handianto/yus4)

 

Jakarta, Gatra.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira menyebutkan, pertemuan yang dilakukan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum partainya, Megawati Soekarnoputri, Minggu, (8/7) malam kemarin juga membahas nama yang potensial mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019 mendatang.

 

Hanya saja, menurut Andreas, nama-nama yang dibahas itu belum bisa diungkapkan kepada publik sebelum Jokowi dan Megawati yang menyampaikannya sendiri. "Tentu tidak pada tempatnya kita memberitahukan ke masyarakat sebelum Pak Jokowi dan Ibu Mega sendiri yang sampaikan," jelas Andreas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, (9/7).

Dia menambahkan, semua pertimbangan dalam memunculkan nama calon tersebut juga telah diperhitungkan oleh PDIP. Apakah berasal dari kalangan non partai politik, atau dari islam. Tetapi, lanjut Andreas, pertimbangan paling utama adalah demi kepentingan bangsa dan negara.

"Kita tidak bicara soal latar belakang.  (tapi) Tentu pertimbangannya kepentingan bangsa dan kerjasama dengan presiden ke depan juga bahkan kompetensi menjalankan tugas cawapres. Itu yang paling penting. Soal pengelompokan bukan jadi hal untuk dipertimbangkan," terang anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini.

Untuk diketahui, Megawati melakukan pertemuan dengan Jokowi kemarin malam di Istana Batu Tulis, Bogor. Selain berbicara isu-isu nasional dan internasional, keduanya juga berbincang soal cawapres yang akan diusung mendampingi Jokowi. Megawati menyebutkan nama cawapres Jokowi sudah mengerucut dan tinggal menunggu waktu untuk diumumkan.


 

Reporter : Wem Fernandez

Editor: Hendri  

Wem Fernandez
09-07-2018 13:20