Main Menu

Anies: Urusan Capres Tanya Ketua Umum

Abdul Rozak
09-07-2018 15:15

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Dok. DPP PKS/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berniat mengusung Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, sebagai calon presiden pada pilpres 2019. Diketahui, banyak kader internal PKS lebih memilih Anies dibandingkan Prabowo Subianto.


Menanggapi itu, Anies menolak berkomentar banyak. Terkait pencalonan di Pilpres 2019. Anies menyerahkan semuanya ke partai politik (parpol).

"Urusan capres dan lain-lain itu tanya pimpinan partai saja. Kalau tanya air di Jakarta, saya jawab," kata Anies kepada wartawan di kawasan JIEP Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (9/7).

Eks Rektor Universitas Paramadina ini menegaskan hanya menjawab pertanyaan terkait Ibu Kota. Seperti persiapan Asian Games, pangan dan lainnya.

"Kalau Asian Games, terus tentang industri, saya jawab," kata Anies.

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan sejumlah kader partai mengusulkan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden. Menurut PKS, Anies lebih baik menjadi capres daripada cawapres.

"Kalau kemudian Anies dimajukan ke tingkat nasional sekadar cawapres, saya kira tidak setara ya, antara yang diperjuangkan terus dapatnya cawapres. Lebih baik ke capres saja," ujarnya.

Nama Anies muncul karena pernah didorong menjadi Gubernur DKI dan usaha untuk memenangkan Anies sangat luar biasa.

Sohibul mengatakan aspirasi itu sedang ditampung untuk diusulkan bersama nama lainnya ke Majelis Syuro PKS lalu akan ditentukan siapa yang akan diusung partainya.

Reporter: Abdul Rozak

Editor: Anthony Djafar

Abdul Rozak
09-07-2018 15:15