Main Menu

Jokowi Akan Undang Semua Ketum Parpol Bahas Cawapres

Wem Fernandez
11-07-2018 21:06

Sekretaris Jendral Partai Persatuan Bangsa (PPP) Arsul Sani.(Dok.PPP/re1)

 

Jakarta, gatra.com -Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyebutkan, dalam waktu dekat petahana Joko Widodo (Jokowi) akan mengundang semua ketua umum partai guna membahas calon wakil presiden (cawapres).

Informasi ini diperoleh Arsul dari Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (Romi) yang malam kemarin (Selasa, 10/7) bertemu dengan Jokowi di Istana Bogor.

"Dalam pertemuan tersebut ada pertanyaan dari Mas Romi apakah beliau sudah memutuskan memilih dari nama-nama yang beredar itu satu nama? Ternyata jawabannya belum, karena Pak Jokowi bermaksud ingin mengkomunimasikan beberapa nama yang ada itu dengan para ketua umum partai," jelasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, (11/7).

Soal waktu pertemuannya sendiri, Arsul belum bisa memastikannya. Selain itu, pembicaraan Jokowi-Romi juga menyangkut komposisi partai politik pengusung Jokowi pada Pilpres, 2019 mendatang.

"Intinya akan segera di finalkan soal komposisi dari partai koalisi, baik bertambah atau tidak bertambah dari yang sudah ada. Lima partai politik yang ada di parlemen, bertambah atau tidak itu akan segera di finalkan," jelas anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini.


Reporter : Wem Fernandez

Editor : Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
11-07-2018 21:06