Main Menu

Sekjen PPP: Jokowi Belum Kantongi Satu Nama Untuk Cawapres

Wem Fernandez
11-07-2018 21:24

Presiden Joko Widodo.(GATRA/Erry Sudiyanto/re1)

 

Jakarta, gatra.com -Sekretaris Jendral partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengklaim, hingga saat ini petahana Joko Widodo (Jokowi) belum memiliki satu nama sebagai calon wakil presidennya (Cawapres) di Pemilu, 2019 mendatang.

Informasi ini diperoleh Arsul pasca pertemuan Ketua Umumnya, M Romahurmuziy (Romi) dengan Jokowi di Istana Bogor, Selasa, (10/7), malam kemarin.

"Yang ingin saya tekankan bahwa yang disampaikan Jokowi kepada Romi adalah bahwa beliau belum memutuskan satu nama. Sampai dengan tadi malam," jelasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, (11/7).

Peluang siapa yang akan dipilih tidak jauh dari 10 nama potensial cawapres yang disebut Romi ke media. Satu dari sembilan nama yang disebut Romi adalah Ketua MUI, Ma'aruf Amin. Sembilan lainnya berasal dari berbagai kalangan seperti politisi, cendekiawan, purnawirawan TNI-Polri, teknokrat dan profesional.

Anggota Komisi III DPR RI ini melanjutkan, dalam waktu dekat Jokowi akan mengundang semua ketua umum partai guna membahas cawapres. Termasuk, komposisi partai politik pengusung Jokowi pada Pilpres, 2019 mendatang.

"Intinya akan segera di finalkan soal komposisi dari partai koalisi, baik bertambah atau tidak bertambah dari yang sudah ada. Lima partai politik yang ada di parlemen, bertambah atau tidak itu akan segera di finalkan," demikian.


Reporter : Wem Fernandez

Editor : Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
11-07-2018 21:24