Main Menu

Solidaritas Alumni UI Pilih Sosok Ini sebagai Cawapres

Nur Hidayat
12-07-2018 14:06

Mardani Ali Sera (GATRA/dok)

Jakarta, Gatra.com - Para anggota Muslim Alumni Universitas Indonesia yang tergabung dalam Solidaritas Muslim Alumni UI (SOLUSI UI) menyatakan Mardani Ali Sera, sangat pantas menjadi calon wakil presiden. Baik berpasangan dengan Prabowo Subianto maupun calon presiden Anies Rasyid Baswedan. Mardani memang akrab dengan sosok Gubernur DKI itu karena pernah menjadi ketua tim pemenangan Anies-Sandiaga dalam Pilkada DKI. Penilaian tersebut, menurut Solusi UI, didasarkan  atas pengamatan selama enam bulan serta berdasarkan masukan-masukan dari para anggota dan pengurus SOLUSI UI.

 

 

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum SOLUSI UI Sabrun Jamil, kemarin di komplek gedung DPR RI, usai menghadiri diskusi tentang Pilpres 2019. Sabrun Jamil saat itu didampingi Sekjen Solusi UI Eman Sulaeman Nasim, serta pengurus lainnya, antara lain Ahmad Ghufron dan Suparlan. “Mardani Ali Sera itu sangat pantas menjadi Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto atau Anies Rasyid Baswedan. Selain cerdas dan memiliki kapasitas pemimpin nasional, ia juga memiliki keimanan yang kuat sebagai seorang muslim. Jika diberi amanah, sangat bertanggung jawab," kata Sabrun dalam siaran pers yang diterima Gatra.com, Kamis (12/7). 

Lebih lanjut, Sabrun yang sehari-hari berprofesi sebagai pengusaha ini menilai, Mardani yang berpendidikan Doktor di bidang teknik sangat memahami permasalahan ekonomi nasional.  Sehingga apabila dia terpilih menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia, dia akan dapat mendampingi Presiden Republik Indonesia, menyelesaikan permasalahan  ekonomi nasional yang saat ini carut marut dan menyengsarakan rakyat.

“Kami berharap ketua Umum Dewan Suro maupun Presiden serta jajaran pimpinan  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk tidak ragu memilih Mardani sebagai Calon Presiden maupun Calon Wakil Presiden. Meskipun kami tidak memiliki afiliasi apapun dengan PKS, jika Mardani Ali Sera dicalonkan jadi Wakil Presiden anggota dan Pengurus SOLUSI UI akan all out mendukung dan memperjuangkan Mardani Ali Sera untuk terpili memimpin bangsa dan negara ini 5 tahun ke depan,” katanya.

 

Tidak Terlibat Kasus

Eman Sulaeman Nasim berpendapat, berdasarkan kajian Solusi UI karena Mardani dekat dan sangat menghormati ulama. Selain itu, juga dekat dengan organisasi-organisasi massa (ormas)  Islam baik Nahdlatul Ulama (NU) , Muhammadiyah, Persis dan Ormas-ormas-ormas Islam lainnya “Sebagai pendiri dan salah seorang pimpinan pondok Pesantren di Bekasi Jawa Barat,  Mardani juga selalu menjalin komunikasi serta mendengarkan berbagai masukan dari para ulama,” kata Eman.

Yang tidak kalah pentingnya, lanjut mantan Ketua Umum Senat Mahasiswa Universitas Indonesia (SMUI) Periode 1994-1995 ini, Mardani tidak terlibat kasus-kasus perbuatan tercela yang melanggar hukum. 


Editor: Nur Hidayat

 

Nur Hidayat
12-07-2018 14:06