Main Menu

Demokrat : Pertemuan Agus Hermanto Dan PDI Perjuangan Bersifat Pribadi

Wem Fernandez
14-07-2018 09:52

Pertemuan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto dan Sekjen PDIP Hasto Kritianto.(GATRA/Abdurachman/re1)

 

Jakarta, gatra.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik menyebutkan, pertemuan antara Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat, Agus Hermanto dengan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Jumat, (13/7) kemarin merupakan inisiatif pribadi.

Kemungkinan, kapasitas Agus dalam pertemuan tersebut sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

"DPP Partai Demokrat sedang menunggu penjelasan Agus Hermanto, Wakil Ketua DPR, ikhwal inisiatif pribadinya menemui PDIP. Kemungkinan besar, pertemuan tersebut dilakukan dalam kapasitasnya sebagai pimpinan DPR,"jelasnya di Jakarta, Sabtu, (14/7).

Sebagai partai politik, Demokrat selalau terbuka dan siap berkomunikasi dengan semua partai. Hanya saja dalam hal ini, sebaiknya Agus memyampaikan terlebih dahulu kepada pimpinan partai soal inisiatif pribadinya menemui Hasto.

"Kendati tentu tidak dilarang, namun setiap kader yang memiliki inisiatif dalam hal ikhwal pilpres, perlu mengkomunikasikan ide atau rencananya lebih dulu kepada pimpinan partai. Sekurangnya kepada Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat," tegas dia.

Agus Hermanto sebelumnya mengunjungi Kantor Pusat DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponogoro, Jakarta Pusat, Jumat, (13/7), siang kemarin. Tema pembicaraanya pun menyangkut kepentingan politik jelang Pilpres 2019 mendatang.

"Kita juga tahu ini adalah bulan politik pasti kita juga akan berbicara masalah politik dan dengan rekan saya dulu, Mas Hasto. Kan juga rekan saya di Komisi VI, sekarang jadi Sekjen sehingga tentunya saya berkomunikasi secara politik," jelas Agus.


Reporter : Wem Fernandez

Editor : Bernadetta Febriana

Wem Fernandez
14-07-2018 09:52