Main Menu

Anggap Cawapres Jokowi Harus dari Partai, Golkar Sodorkan Airlangga

Hidayat Adhiningrat P.
14-07-2018 12:57

Ace Hasan Syadzily (ANTARA/Yudhi Mahatma/re1)

 

Jakarta, gatra.com - Partai Golkar menilai Calon Wakil Presiden (cawapres) Joko Widodo idealnya dipilih dari kalangan partai politik. Alasannya, dukungan dari parpol berperan penting dalam menjaga stabilitas pemerintahan. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPP Golkar, Ace Hasan, melalui sambungan telepon langsung dalam acara diskusi Polemik 'Jokowi Memilih Cawapres' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (14/7/2018).

"Seharusnya pendamping Pak Jokowi lima tahun ke depan berasal dari partai karena kami tidak bisa melanjutkan pembangunan kalau tanpa ada stabilitas pemerintahan yang didukung parpol yang kuat," katanya.

Menurut Ace, Jokowi harus mempertimbangkan hal tersebut ketika menentukan sosok cawapres. Dalam hal ini, Golkar menyorongkan nama Ketua Umum mereka, Airlangga Hartarto. Airlangga dinilai memiliki kriteria yang pas untuk mendampingi Jokowi. Airlangga juga dianggap punya kapabilitas di bidang ekonomi.

"Karena itu menurut saya tetap menjadi penting dari parpol dan Golkar tentu menyodorkan nama Pak Airlangga," sebut Ace.

Meski begitu, Golkar tetap menyerahkan keputusan soal cawapres itu di tangan Jokowi. Siapapun yang akan diputuskan Jokowi, Ace berharap hal itu melalui kesepakatan seluruh parpol koalisi.

"Soal cawapres tentu kami serahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi untuk menentukan siapa figur yang layak untuk mendampinginya. Namun tentu proses pembahasannya harus dengan parpol pendukung pemerintah," ujar Ace.


Reporter : Hidayat Adhiningrat P

Editor : Bernadetta Febriana

Hidayat Adhiningrat P.
14-07-2018 12:57