Main Menu

Gerindra: PAN dan PKS Solid Dukung Pencapresan Prabowo

Ervan
14-07-2018 21:20

Pertemuan PAN, PKS, dan Gerindra (Istimewa/yus4)

Jakarta, Gatra.com- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Amien Rais menggelar pertemuan di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7/2018) siang. Gerindra mengklaim dalam pertemuan itu PAN dan PKS sepakat mengusung Prabowo sebagai capres pada 2019.

"Itu kan pertemuan, diskusi, dalam diskusi itu membahas pencapresan. Tiga partai ini insya allah solid ya dalam mendukung pencapresan pak Prabowo. Kesepakatannya secara formalnya belum, setiap partai ada mekanisme internal partai, misal PAN di Rapimnas, PKS di Majelis Syuro," ujar Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade kepada kepada Gatra.com, Sabtu (14/7).

Pertemuan siang tadi menurutnya adalah sebagai langkah awal dalam membahas cawapres dan kerangka koalisi Gerindra, PKS plus PAN dan dikabarkan ditambah lagi oleh Demokrat.

"Tapi dibutuhkan pertemuan-pertemuan lanjutan guna membahas kerangka-kerangka kerjasama dan pembahasan soal cawapres," lanjutnya.

"Pak Prabowo juga meng-update hasil pertemuan antara pak Prabowo dengan pak Syarief Hasan kepada PKS dan PAN," sambung Andre.

Andre juga menegaskan ketiga parpol tersebut solid mendukung Prabowo sebagai Capres.

"Pak Prabowo adalah capres yang bisa menyelesaikan masalah ekonomi bangsa," ucap Andre. 


 Reporter : Ervan Bayu

Editor : Bernadetta Febriana

 

 

Ervan
14-07-2018 21:20