Main Menu

Gelar Pertemuan Rabu Ini, SBY-Prabowo Bahas Koalisi di Pilpres

Wem Fernandez
16-07-2018 14:26

Susilo Bambang Yudoyono dan Prabowo Subianto. (GATRA/Ardi Widi Yansah/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Sekretaris Jendral Partai Demokrat Hinca Panjaitan membenarkan pertemuan antara Ketua Umum partainya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subanto. Pertemuan akan digelar di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta, pada Rabu, (18/7), mendatang. 

“Pokoknya ngomongin Pilpres. Ngomongin masa depan bangsa. Saya kira ini ditunggulah oleh semua orang. Mungkin agak siangan kali. Nanti kita sesuaikan,” ujar Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, (16/7). 

Soal opsi koalisi yang nantinya diperjuangkan oleh Demokrat, lanjut Hinca, masih pada tiga pilihan. Pertama bergabung bersama barisan koalisi petahan Joko Widodo, kedua bersama Prabowo atau terakhir membentuk poros baru. 

“Pertemuan dengan Pak Prabowo itu terakhir sekali. Masih ingat pertemuan diplomasi nasgor (nasi goreng) di Cikeas? Setelah itu enggak pernah ketemu lagi. Hari ini pertemuan berikutnya. Sedangkan pertemuan dengan Pak Jokowi sudah berkali-kali,” kata Hinca. 

Wakil Ketua Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pun membenarkan pertemuan SBY dan Prabowo ini. Selain Pilpres, momentum ini juga digunakan sebagai bentuk silaturahmi lebaran. 

Disamping itu, pertemuan bisa disebutkan sebagai kelanjutan dari kunjungan yang dilakukan Wakil Ketua Umum Demokrat, Syarief Hasan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta,. 

“Besok tanggal 17 kan penutupan pendaftaran caleg partai ke KPU, Demokrat masih fokus di situ. Jadi selesai urusan proses pendaftaran caleg ini besok, baru masuk pembahasan Pilpres lagi," lanjut dia.

 



Reporter : Wem Fernandez  

Editor: Rosyid

Wem Fernandez
16-07-2018 14:26