Main Menu

Demokrat Klaim AHY Bisa Diterima Parpol Pendukung Prabowo

Wem Fernandez
17-07-2018 13:15

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. (ANTARA/Widodo Jusuf/RT)

Jakarta, Gatra.com-Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengklaim, sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bisa diterima oleh barisan partai politik (parpol) yang mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. 

 

Optimisme Demokrat ini berangkat pasca kemunculan perdana AHY di Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Meski kalah di putaran pertama, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat ini mampu mencuri perhatian warga ibu kota. Beberapa hasil survei juga menempatkan AHY sebagai salah satu kandidat kuat untuk maju sebagai calon wakil presiden. 

“Ya, kemungkinab besar diterima lah (oleh parpol koalisi Prabowo). Kan harus realitis. Menurut hasil survei, bukan survei Demokrat ya, dari lembaga survei, AHY sebagai cawapres paling tinggi elektabilitasnya. Jadi realistis,” kata Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, (17/7). 

Syarief memastikan tidak akan ada resistensi dari parpol yang rencananya akan berkoalisi seperti PKS, PAN atau Gerindra ketika AHY menjadi cawapres dari Prabowo. Namun, untuk pastinya tergantung dari pertemuan antara Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Prabowo pada Rabu, (18/7), mendatang. 

“Kita lihat besok kelanjutan dari pada pertemuan itu. Saya pikir pertemuan berlangsung positif,” kata Syarief. 


 
Reporter : Wem Fernandez

Editor: Rosyid

Wem Fernandez
17-07-2018 13:15