Main Menu

Prabowo Bertemu Puan, PDI Perjuangan : Koalisi Jokowi Sudah 65%

Bernadetta Febriana
17-07-2018 16:23

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (GATRA/Abdurachman/FT02)

Jakarta, gatra.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Selasa (17/07) siang di rumah Kertanegara. Menurut PDI Perjuangan, pertemuan tersebut adalah silaturahmi biasa yang dilakukan dengan berbagai pihak.

Menurut Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, apa yang dilakukan Puan tentunya sepengetahuan dan selalu dikomunikasikan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. “Sebagaimana Mbak Puan juga bertemu dengan AHY, ini juga tentu hasil komunikasi dengan Ibu Megawati,” ujar Hasto kepada wartawan di Gedung KPU seusai pendaftaran caleg dari PDI Perjuangan.

Dikatakan oleh Hasto, bahwa PDI Perjuangan membuka dialog dengan semua parpol. “Dengan berdialog, kita bisa tahu opsi-opsi kerjasama,” katanya.

Hanya saja, lanjutnya, koalisi pendukung Joko Widodo sudah sekitar 65%. “Dalam penilaian kami, kekuatan 65% itu sudah merepresentasikan seluruh aspek keIndonesiaan kita,” kata Hasto lagi.

Tentu saja, lanjutnya, pihak koalisi memberikan kesempatan kepada siapapun yang ingin bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi. “Tetapi kan konsolidasi harus segera dilakukan,” katanya.

Maka dari itu dalam waktu dekat, pihak parpol koalisi yakni Ketua Umum akan melakukan pertemuan dengan Jokowi. “Pertemuan itu akan menegaskan dukungan kepada Jokowi bahwa dukungan yang sudah ada sudah cukup efektif untuk membangun pemerintahan,” kata Hasto.


Editor : Bernadetta Febriana 

 

Bernadetta Febriana
17-07-2018 16:23