Main Menu

Pengacara Rizieq Jadi Caleg PDI Perjuangan

Bernadetta Febriana
17-07-2018 17:23

Kapitra Ampera (kiri) bersama Habib Rizieq Shihab. (Dok. Pribadi/FT02)

Jakarta, gatra.com - Kapitra Ampera, pengacara pimpinan FPI, Rizieq Shihab, maju menjadi bakal calon legislatif dari PDI Perjuangan. Ia dicalonkan dari daerah pemilihan Sumatera Barat.

Diakui oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dalam dialog dengan masyarakat di Sumatera Barat menghendaki adanya jembatan penghubung dengan PDI Perjuangan. “Itu aspirasi masyarakat. Ada masukan-masukan dari masyarakat Sumatera Barat agar proses komunikasi dengan PDI Perjuangan bisa ditingkatkan, maka kami merekrut dan yang bersangkutan kemudian dicalonkan untuk mewakili dapil Sumbar,” ujarnya.

Dikhawatirkan pencalonan Kapitra tersebut bisa menimbulkan gesekan di arus bawah karena selama ini posisi Kapitra yang selalu berseberangan dengan pemerintahan Joko Widodo, Hasto menjelaskan bahwa PDI Perjuangan membangun jati dirinya sebagai rumah kebangsaan untuk Indonesia. “Sehingga mereka yang bergabung dan menyatakan PDI Perjuangan adalah partai berdiri kokoh dengan Pancasila, maka kemudian akan ada dialog yang terbuka,“ katanya.

Pencalonan Kapitra, lanjutnya, terjadi karena adanya dialog yang baik sehingga bisa terbangun sebuah jembatan yang mengatasi perbedaan. “Jembatan itulah yang sedang dibangun PDI Perjuangan saat ini sehingga warga negara Indonesia apapun aliran politknya, mereka adalah warga bangsa yang harus diajak dialog,” ujarnya.


Editor : Bernadetta Febriana

Bernadetta Febriana
17-07-2018 17:23