Main Menu

PKS Desak Segera Resmikan Koalisi

Abdul Rozak
19-07-2018 10:37

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (GATRA/Erry Sudiyanto/yus4)


Jakarta, Gatra.com - Manuver Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui sejumlah elit partai politik membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertanya-tanya.  Tercatat Selasa (17/7) sore, Prabowo bertemu secara diam-diam dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani. Disusul Prabowo menjenguk Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (18/7) malam.

"Terus terang di sebagian kalangan PKS memunculkan tanda tanya, apakah Gerindra dan Pak Prabowo sudah tidak percaya lagi dengan PKS, sehingga mencari kader baru," ungkap politisi senior PKS Mahfudz Siddiq di Jakarta, Kamis (19/7).

PKS tidak tahu tujuan manuver Prabowo selanjutnya setelah bertemu sejumlah elit parpol, termasuk PDIP yang notabene partai pendukung pemerintah. PKS pun sudah tak terhitung menegaskan dukungan kepada Prabowo pada pilpres 2019.

Mahfudz mengatakan keraguan sebagaian kader partai harus dijawab oleh PKS sendiri. PKS akan memperkuat posisi politik dengan mendesak segera diresmikan koalisi antara dua partai ini.

"Kita ingin segera meresmikan tunangan antara PKS dan Gerindra. Kalau pernikahan, Pak Prabowo mempelai pria, tinggal sebut saja siapa mempelai wanitanya yaitu dari PKS," tutup Mahfudz.


Reporter: Abdul Rozak

Editor: Rosyid

Abdul Rozak
19-07-2018 10:37