Main Menu

Prabowo: SBY tidak Kasih Harga Mati AHY jadi Cawapres, Tapi Why Not

Hidayat Adhiningrat P.
24-07-2018 23:02

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) menerima kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, bahwa Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak memberikan harga mati untuk mencalonkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi cawapres di Pilpres 2019.

 

SBY meminta agar kedua partai nanti bisa membicarakan untuk mencari calon yang terbaik. Hal ini disampaikan Prabowo seusai keduanya bertemu. 

"Saya katakan di sini secara tegas, Pak SBY tidak meminta AHY sebagai cawapres sebagai harga mati. Beliau minta kita cari nama yang terbaik," kata Prabowo di kediaman SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Prabowo lebih lanjut mengatakan bahwa untuk kriteria cawapres yang akan mendampingi dirinya adalah sosok yang berkapasitas dan harus bisa berkomunikasi dengan baik kepada kelompok anak muda.

Kemudian, jika memang dirinya harus bersama AHY maju di Pilpres 2019 nanti, dia tidak akan menolak.

"Karena memang pemilih mayoritas adalah di bawah usia 40. Kalau umpamanya dalam pertemuan nanti nama AHY muncul sebagai yang dibicarakan, saya harus katakan, why not?" jelas Prabowo disambut riuh tepuk tangan kader partai yang hadir.

Sementara itu, di tempat yang sama, SBY juga menepis spekulasi bahwa dirinya meminta AHY untuk diusung jadi cawapres.

“Kami tidak membicarakan urusan cawapres di pertemuan malam ini," kata SBY.

SBY mengatakan bahwa wajar jika setiap partai pasti ingin kadernya diusung sebagai capres atau cawapres. Namun, bagi Partai Demokrat hal tersebut tidak dijadikan sebagai harga mati untuk membentuk koalisi.

"Cawapres itu bukan harga mati. Yang penting kalau pasangan capres cawapres itu yang paling tepat, paling baik, yang rakyat yakin 5 tahun ke depan bisa melakukan perubahan paling baik," ujar SBY.


Reporter : Hidayat Adhiningrat P
Editor : Mukhlison

Hidayat Adhiningrat P.
24-07-2018 23:02