Main Menu

Bahas Koalisi, Prabowo Kumpulkan Kader Gerindra

Wem Fernandez
25-07-2018 14:02

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (GATRA/Adi Wijaya/RT)

 

 

-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengumpulkan sejumlah kader partainya untuk membahas secara intensif rencana koalisi di Pilpres 2019 mendatang. Rencananya pertemuan tersebut berlangsung Hambalang, Rabu, (35/7), siang ini. 

 “Siang ini Pak Prabowo mengundang pengurus, pembina, penasihat, dewan pakar dari Gerindra untuk meng-update perkembangan pembentukan koalisi sehingga daa persamaan persepsi. Ini adalah pertemuan yang pertama yang terkait langsung 2019,” jelas Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon di Komplkes Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, (25/7). 

Partai juga berencana membentuk tim kecil yang mengurus hal-hal teknis termasuk melakukan komunikasi intensif dengan partai yang kemungkinan besar menjadi mitra koalisi Gerindra di Pilpres, seperti PAN, PKS dan Demokrat. 

“Kalau bisa kita duduk bersama, sehingga koalisi utamanya adalah empat pilar ini. Saya kira nanti setelah itu dengan partai-partai lain yang mungkin baru menjadi peserta pemilu,” terang Fadli. 

 Fadli juga menampik kemungkinan besar hengkangnya PKS dari koalisi jika calon wakil presiden (Cawapres) yang dipilih bukan berasal darinya. Bagi Fadli, penentuan cawapres dibangun dengan komunikasi yang baik antar sesama partai politik. 

“Saya kira tidak ada sih seperti itu ya (keluarnya PKS dari koalisi). Kan dari sisi Pak Prabowo maupun Pak SBY semalam kemarin menyampaikan soal cawapres. Marilah kita dudukkan, kita cari 2-3 nama dulu. Dari 2-3 nama itu nanti kita godok bersama-sama. Saya kira ini sejalan dengan apa yang kita rintis dan lakukan selama ini,” ujar Fadli. 

 



Reporter : Wem Fernandez  

Editor: Rosyid

Wem Fernandez
25-07-2018 14:02