Main Menu

SBY: Prabowo Adalah Presiden Kita

Wanto
30-07-2018 15:22

Ketua Dewan Pembina Parta Demokrat, SBY bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegra IV, Jakarta (30/07/2018) (Gatra/Abdurachman FJ/afn)

Jakarta, Gatra.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan akan berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai cawapres pada pemilu 2019 mendatang.

 

Hal tersebut diutarakannya saat menggelar pertemuan lanjutan di Rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, (30/7).

"Hampir dua jam Kita tatap muka berbicara jujur terbuka melakukan identifikasi terhadap rakyat Indonesia. Kita juga membahas masalah utama dalam yang di Hadapi pemerintah saat ini,"ujar SBY.

Lebih lanjut ia menjelaskan, perbincangan yang dibahas bersama Prabowo terkait visi dan misi koalisi kedepannya.

"Kita sepakat mencari pemimpin yang peduli untuk rakyat dan bekerja bagi rakyat. Kita tidak menjanjikan yang muluk-muluk bagi rakyat, bagaimana kalau tidak bisa merealisasikan janji tersebut,"tambahnya.

Sayangnya, SBY sendiri belum mau menyebutkan siapa cawapres yang akan mendampingi Prabowo untuk maju pada Pilpres nanti. Menurutnya, hal tersebut akan dikonkritkan sebelum pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) berakhir pada 10 Augustus mendatang.

"Kita terus membicarakan hal tersebut, ini semua masih dalam proses. 10 hari kedepan adalah masa yang fleksibel termasuk dengan mitra koalisi. Yang pasti Prabowo adalah capres Kita," katanya.


Reporter : Wanto
Editor : Mukhlison

Wanto
30-07-2018 15:22