Main Menu

Gerindra, PAN, PKS terima Demokrat Masuk Koalisi

Hidayat Adhiningrat P.
31-07-2018 23:38

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (tengah) bersama Sekjen PKS Mustafa Kamal (kanan) dan Sekjen PAN Eddy Soeparno (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/yus4)

Jakarta, Gatra.com - Gerindra, PAN dan PKS menerima Partai Demokrat bergabung dalam koalisi partai pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Keempat partai itu pun mendukung Prabowo menjadi calon presidennya.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani seusai Pertemuan Partai Gerindra, PAN dan PKS yang digelar di kediaman salah satu pengusaha nasional, Maher Algadri di wilayah Prapanca, Jakarta Selatan, Selasa (31/7).

Ahmad Muzani mengatakan bahwa pertemuan itu membahas tentang bergabungnya Partai Demokrat ke dalam koalisi tiga partai tersebut. Pertemuan yang menghabiskan waktu selama dua jam itu dihadiri oleh beberapa elite partai tersebut termasuk Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

"Ketiganya menyepakati bahwa koalisi tiga partai ini menerima dengan sangat baik dan tangan terbuka sebuah kehormatan bergabungnya Partai Demokrat dalam koalisi ini," kata Muzani.

Muzani mengatakan pertemuan tersebut tidak membahas soal capres dan cawapres yang direkomendasikan oleh para ulama dari seluruh Indonesia. Kata Muzani, perihal tersebut akan dibahas di pertemuan berikutnya.

"Itu yang nanti akan dibicarakan pada hari-hari mendatang," ujarnya.


Reporter: Hidayat Adhiningrat P

Editor: Hendri

Hidayat Adhiningrat P.
31-07-2018 23:38