Main Menu

Dipanggil Anies, Sandiaga Ungkap Pembicaraannya

Abdul Rozak
09-08-2018 13:46

Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (GATRA/Abdul Rozak/FT02)

Jakarta, Gatra.com - Sandiaga Uno membantah telah mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk maju di pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Calon presiden dari kubu oposisi Prabowo Subianto menjatuhkan pilihan kepada Sandiaga. Prabowo diusung oleh koalisi Partai Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat. Prabowo kembali berhadapan dengan petahana Joko Widodo (Jokowi) yang diusung koalisi PDIP, Golkar, PKB, PPP, Hanura dan Nasdem.

"Jadi hari ini saya masih bertugas di Pemprov DKI. Seandainya ada update, ada perkembangan. Saya akan sampaikan ke teman-teman media," kata Sandi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

Sandi menambahkan telah dipanggil Gubernur DKI Anies Baswedan terkait kabar dirinya maju di pilpres 2019. Namun Sandi enggan membeberkan hasil pertemuan tersebut. "Betul saya tadi dipanggil Gubernur untuk mendiskusikan beberapa hal yang memang menjadi tugas saya di Jakarta. Setelah itu bicara mengenai pemberitaan yang ada di luar," tutup Sandi.

Sandiaga muncul di detik-detik terkahir waktu pendaftaran peserta pilpres 2019 yang akan berakhir Jumat (10/8) besok. Hingga Kamis (9/8) siang, belum ada satu pun pasangan calon yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).


Reporter: Abdul Rozak

Editor: Rosyid

Abdul Rozak
09-08-2018 13:46